Sukses

Mengenal Bek Persib Nick Kuipers, Tembok Kokoh Pangeran Biru

Bergabung dengan Persib pada paruh musim 2019. Nick Kuipers datang bersama dua pemain asing lainnya, Omid Nazari (Filipina) dan Kevin van Kippersluis (Belanda).

Liputan6.com, Bandung - Merumput bersama Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1, Rabu, 9 Maret kemarin, Nick Kuipers dan kawan-kawan berhasil melumpuhkan pertahanan Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali dengan skor 2-1.

Adalah Bruno Cantanhede yang membawa dua gol kemenangan tersebut bagi Persib Bandung pasca tertinggal lebih dulu lewat gol Arema FC yang diciptakan Jayus Hariono.

Sebelum tercipta gol kemenangan, selain di kawal ketat oleh para pemain Singo Edan, di babak pertama sempat terjadi drama antara kedua tim.

Pada menit 33, Nick Kuipers mendapat kartu kuning karena tackling terlambatnya kepada Fortes. M. Rafli mengirimkan bola dari tendangan bebas, tapi bola dihalau oleh sang kiper, Teja Paku Alam. 

Sementara, David Da Silva mengeluh sakit pada paha belakang  bagian kiri hingga harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Bruno Cunha Cantanhede, striker asal Brasil.

Menilik sosok Nick Kuipers, bek tengah maung Bandung tersebut terbilang belum lama bergabung untuk membela Persib.

Pemain belakang asal Belanda tersebut bergabung dengan Persib pada paruh musim 2019. Kuipers datang bersama dua pemain asing lainnya, Omid Nazari (Filipina) dan Kevin van Kippersluis (Belanda). 

Sepak terjang eks bek Emmen dan Ado den Haag (Belanda) ini diawal bergabung sempat diragukan permainannya. Namun, pemilik tinggi badan hampir 2 meter tersebut mampu menunjukkan kemampuannya.  Dia bak benteng kokoh yang sulit ditembus oleh bek lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Palang Pintu Kokoh di Pertahanan Pangeran Biru

Bahkan, awal kedatangan dirinya di putaran kedua, Persib berhasil mencatatkan hasil impresif dengan tak terkalahkan dalam enam laga dan hanya kebobolan tiga gol. 

Ini menjadi bukti bahwa bek asal Negeri Kincir Angin tersebut mampu mendongkrak posisi Persib di klasemen Liga 1 2019. 

Memasuki musim 2020, bek kelahiran Maastricht, Belanda 8 Oktober 1992 ini mengusung misi tinggi bersama Maung Bandung. Nick bahkan mengaku dirinya siap menjadi palang pintu kokoh di barisan pertahanan Pangeran Biru.

"Saya ingin sesuatu yang spesial di sini. Memberikan cerita manis untuk saya dan juga bobotoh," ujar pemain dengan nama lengkap Nick Anna Maria Kuipers ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.