Sukses

Airlangga dan Surya Paloh Bertemu, Sempat Singgung Usulan Penundaan Pemilu

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga membahas soal usulan penundaan Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga membahas soal usulan penundaan Pemilu 2024.

"Terus terang saja kami mendiskusikan hal itu," kata Surya Paloh kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Paloh menyebut, meski ada perbedaan perspektif diantara kedua parpol, namun mereka sepakat untuk tidak mempermasalahkan perbedaan itu.

"Tidak perlu ada satu dikursus yang berkepanjangan. Silakan kalau memang para pihak bisa meyakini bahwasanya konsepsi gagasan tawaran pikiran itu bisa berjalan dan diteruskan. NasDem tetap menghargai, tapi NasDem tentunya sama saudara saya dari keluarga besar DPP Golkar, tidak ada perbedaan di antara kita," ujar Paloh.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengklaim bahwa sikap Golkar terhadap wacana penundaan pemilu berasal dari aspirasi masyarakat.

"Dari Partai Golkar kami sudah sampaikan bahwa pertama tentu di masyarakat ada suara-suara yang harus kami serap. Kemudian, kedua, sudah bahas bahwa politik itu adalah kesepakatan dengan para ketua umum partai dan banyak hal yang harus dibahas, terutama ketua-ketua umum partai yang mendukung Bapak Presiden," ujar Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Komunikasi Antarparpol

Apalagi, kata Airlangga, Presiden Joko Widodo tetap menghargai adanya perbedaan pandangan atau pendapat, selama sesuai dengan koridor hukum.

"Bapak Presiden sendiri sudah jelas bahwa aspirasi demokratis itu tetap harus tumbuh, namun juga tentu kita melihat koridor-koridor yang ada, sehingga tentu biasanya dalam hal-hal tertentu komunikasi antarpimpinan partai politik menjadi penting," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.