Sukses

Cerita Bambang Susantono Diajak Diskusi Jokowi soal Kota Peradaban Baru Sebelum Jadi Kepala IKN

Jokowi mengingnkan agar IKN Nusantara menjadi Kota modern dengan peradaban baru.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi resmi melantik mantan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/3/2022). 

Bambang bercerita, proses di balik penunjukkan dirinya. Dia mengaku sebelumnya pernah diajak diskusi dengan Presiden Jokowi seputar lahirnya kota dengan peradaban yang baru.

"Saya dulu, jadi kami memang sudah ada diskusi awal dengan bapak presiden, dan titipan bapak presiden salah satunya kota itu membangun suatu peradaban baru," kata Bambang Susantono kepada awak media di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Bambang menambahkan, dirinya dikontak pihak Istana dua pekan lalu. Dirinya pun langsung bergegas menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya di Asian Development Bank.

"Makanya, saya minta maaf sama teman-teman pers kemarin karena belum bisa menjawab pesan diterima," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik Bersama Dhony Rahajoe

Presiden Joko Widodo melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Otorita Nusantara.

Pelantikan itu berlangsung pada Kamis, 10 Maret 2022 di Istana Negara Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.