Sukses

Nick Kuipers Unggah Momen Persib Menang, Stefano Lilipaly Kasih Jempol

Nick Kuipers, pemain bek Persib Bandung menyita perhatian usai bermain di laga Liga BRI 1 melawan Arema FC pada Rabu malam 9 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Nick Kuipers, bek Persib Bandung menyita perhatian usai bermain dalam laga BRI Liga 1 melawan Arema FC pada Rabu 9 Maret 2022.

Maung Bandung menang dramatis 2-1 atas Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. Kemenangan tersebut membuat Persib Bandung menempel pemuncak klasemen Bali United dengan poin sama 63.

Namun, Bali masih unggul selisih gol dan belum bermain di pekan 30 ini. Mereka baru akan melawan Persiraja Banda Aceh pada Jumat 11 Maret 2022.

Nick Kuipers di laman sosial media Instagram miliknya @kuipersnick mengunggah foto kemenangan saat berlaga dengan Persib pada hari ini, Kamis (10/3/2022). Dia menuliskan karakter Persib Bandung yang memang memiliki mental menjadi juara.

"What a character. This is PERSIB BANDUNG💙 the only way is up🔝.

@persib @no.dua," tulis Nick menyertai unggahan fotonya di Instagram @kuipersnick, Kamis (10/3/2022).

Yang menarik perhatian, gelandang Bali United, Stefano Lilipaly menyukai unggahan Nick Kuipers tersebut.

Padahal Persib Bandung dan Bali United dinilai bakal saling menjatuhkan dalam perebutan gelar juara BRI Liga 1 musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Pelatih Persib Bandung

Persib Bandung mengalahkan Arema FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. Maung Bandung menang dramatis 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu malam 9 Maret 2022.

Duel tim papan atas BRI Liga 1 ini berlangsung sengit dan ketat sejak awal laga. Kedua tim tidak bisa mencetak gol di babak pertama.

Arema FC akhirnya membuka keunggulan lewat Jayus Hariono di menit ke-54. Namun, Persib bisa membalas lewat dua tandukan Bruno Cunha Cantanhede di menit ke-72 dan 83.

"Saya rasa tim kami di hari ini memulai dengan sangat bagus, sekitar 20 menit kami memainkan sepak bola yang atraktif, permainan tingkat tinggi yang diperlihatkan pemain," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts usai pertandingan.

"Kami menekan Arema, tidak memberikan mereka kesempatan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Tapi karena para pemain kami tidak bisa mengonversi peluang menjadi gol, itu membuat mereka mulai tertekan dan memberi kesempatan Arema keluar dari tekanan," ujar tambah juru taktik asal Belanda.

Roberts mengakui timnya kecolongan saat Arema FC mencetak gol di awal babak kedua lewat Jayus Hariono. "Kami kecolongan satu gol karena terlalu memberi jarak kepada pemain Arema dan menyebabkan kami kebobolan," paparnya.

"Setelah itu pemain memperlihatkan upaya mereka untuk bangkit. Mereka tidak mau menerima kekalahan di situasi seperti ini karena mereka tahu masih berada di perlombaan menuju juara," sambung dia.

Dengan kemenangan ini, Persib tetap berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 63 poin, sama seperti Bali United yang memimpin klasemen. Persib kalah head to head dari Bali United yang baru memainkan laga di pekan 30 BRI Liga 1 melawan Persiraja pada Jumat 11 Maret 2022.

"Sebelum laga kami sudah bicara, kami tidak boleh kalah dari tim yang ada di bawah kami. Supaya mereka tidak bisa naik dan setidaknya kami masih berada di jalur juara seperti di laga ini," pungkas Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.