Sukses

Mengenal Dhony Rahajoe, Wakil Kepala Otorita Negara yang Dipilih Jokowi

Dhony Rahajoe diketahui adalah Managing Director President Office Sinar Mas Land. Kini bersama Bambang Susantono, dia dipercaya untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dhony Rahajoe menyeruak ke publik usai dipastikan menjadi wakil kepala otorita Ibu Kota Negara Nusantara atau IKN Nusantara mendampingi Bambang Susantono, yang dipilih sebagai Kepala.

Menghimpun dari beragam sumber, Dhony Rahajoe diketahui adalah Managing Director President Office Sinar Mas Land. Kini bersama Bambang Susantono, dia dipercaya untuk membangun Ibu Kota Negara atau IKN di Kalimantan Timur.

Selain menjabat Managing Director President Office Sinar Mas Land, rekam jejak digital yang ditemukan pada 2007 yakni dia pernah tercatat menjabat sebagai Corporate Comunications General Manager BSD (Bumi Serpong Damai).

Pria bergelar Insiyur ini adalah Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), yayasan milik Sinar Mas Land yang menggagas perguruan tinggi ITSB.

Mengutip situs resminya, Sinar Mas Land adalah salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam produk, mulai dari kota mandiri, perumahan, kawasan komersial dan industri, hotel hingga resor wisata, yang tersebar tidak saja di Indonesia, tapi juga di Asia hingga Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isyarat Jokowi

Ditunjuknya Dhony oleh Presiden Jokowi tampaknya bukan tiba-tiba. Jokowi diketahui pernah memberi isyarat saat kunjungan kerjanya ke Kawasan Green Office Park, BSD City yang dikelola Sinar Mas Land. Bila diingat, hal itu dilakukan pada 24 Desember 2021.

Kini tinggal menunggu waktu hingga Dhony resmi dilantik di Istana Negara Jakarta. Kepala Sekeretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan pelantikan dilakukan pukul 3 sore WIB dan disiarkan daring via Youtube Sekretariat Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.