Sukses

Infografis Presiden Ukraina Geram Ditolak NATO, Syarat Putin dan Upaya Damai

Hilang selera. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tidak lagi ngotot dan berminat jadi anggota NATO. Dia geram lantaran permintaannya ditolak NATO.

Liputan6.com, Jakarta - Hilang selera. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tidak lagi ngotot dan berminat menjadi anggota North Atlantic Treaty Organization atau NATO. Dia geram lantaran permintaannya ditolak NATO.

Zelensky bahkan menyebut Pakta Pertahanan Atlantik Utara itu tidak siap untuk menerima Ukraina. NATO dianggap takut akan hal-hal kontroversial dan konfrontasi dengan Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin pun sudah mengajukan syarat untuk menghentikan operasi militernya. Serangan akan disetop jika Ukraina berhenti berperang dan tuntutan Moskow dipenuhi.

Sementara negosiasi di perbatasan Belarusia antara Rusia dan Ukraina sudah berlangsung hingga 3 kali pertemuan. Namun belum mencapai kesepakatan gencatan senjata.

Negosiasi masih seputar aspek kemanusiaan yang timbul akibat perang Rusia-Ukraina. Gencatan senjata dinilai harus melibatkan negara pihak ketiga yang potensial.

Seperti apa kegeraman Zelensky terhadap NATO dan apa tanggapan NATO? Apa saja syarat yang diajukan Putin? Sejauhmana negosiasi Rusia-Ukraina berjalan? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Presiden Ukraina Geram Ditolak NATO

3 dari 4 halaman

Infografis Syarat Putin Stop Serang Ukraina

4 dari 4 halaman

Infografis Upaya Gencatan Senjata Rusia-Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.