Sukses

Pamit ke Warung, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tenggelam di Waduk Jaktim

Seorang anak laki-laki ditemukan meninggal dunia di Waduk RW 006, Jalan Bungur, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anak laki-laki ditemukan meninggal dunia di Waduk RW 006, Jalan Bungur, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2022) pagi.

Kasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menerangkan, korban AA (10) diduga tenggelam saat berenang di waduk.

Informasi itu diperoleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dari beberapa warga yang mencoba menyelamatkan nyawa korban.

"Bahwa korban tenggelam di waduk tersebut, saat berenang kaki korban tersangkut kipas yang di ikat tali rapiah dan korban tenggelam di dasar," kata dia dalam keterangan tertulis.

Gatot menjelaskan, orang tua korban pun sempat mencari-cari korban ketika tak kembali ke rumah usai pamit hendak ke warung. Namun tidak membuahkan hasil.

"Masyarakat tidak ada yang tahu," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dievakuasi Warga

Gatot menerangkan, sebanyak 6 personel dikerahkan untuk membantu mencari korban. Ternyata, ada warga yang telah mengevakuasi korban ke atas permukaan.

"Korban sudah ditemukan oleh masyarakat pada pukul 10:56 WIB dan petugas di lokasi ambil data dan koordinasi lanjutan," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.