Sukses

Jokowi Akan Berkemah di Titik Nol Ibu Kota Baru, Bersama Kepala Otorita IKN

Presiden Jokowi memang diagendakan melantik Kepala Badan Otorita IKN pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berkemah di titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Tak sendiri, Jokowi rencananya ditemani oleh Kepala Badan Otorita IKN.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. "Iya," ucap Heru kepada wartawan, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Presiden Jokowi memang diagendakan melantik Kepala Badan Otorita IKN pada pekan ini. Infonya, Kepala Otorita IKN akan dilantik pada Kamis, 10 Maret 2022 atau besok.

Sumber Liputan6.com di lingkungan pemerintahan mengatakan, Presiden Jokowi menunjuk Bambang Susantono menjadi Kepala Badan Otorita IKN. Bambang sendiri merupakan mantan Wakil Menteri Perhubungan.

"Iya benar, hampir pasti (dilantik besok)," kata sumber tersebut, Rabu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Berkemah

Sekretaris Camat Sepaku Adi Kustaman mengatakan sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menindaklanjuti rencana Presiden Jokowi yang akan berkemah di IKN. Persiapan untuk menyambut Presiden Jokowi, katanya, bersinergi dengan pemerintah pusat

Persiapan sejumlah fasilitas di titik nol IKN tersebut dipimpin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Fasilitas yang dipersiapkan antara lain, pembuatan lahan parkir mobil, pembuatan pendopo, dan membuat anak tangga dari titik nol sampai parkiran.

Sarana dan prasarana yang dipersiapkan di lokasi yang menjadi titik kemah Presiden Jokowi, kata dia, antara lain fasilitas MCK (mandi cuci kakus), jaringan telekomunikasi, listrik, dan lainnya.

Dia memperkirakan Jokowi akan berkemah di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut setelah penunjukan Kepala Otorita IKN Nusantara.

"Teknis belum dibahas, masih persiapan umum. Informasi menunggu badan otorita dibentuk, baru Presiden berkemah di lokasi IKN," kata Adi Kustaman, Jumat 18 Februari 2022. Seperti dikutip Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.