Sukses

Jakarta Diguyur Hujan Deras, 7 Pohon Tumbang

DKI Jakarta diguyur hujan deras pada Selasa, 8 Maret 2022. Hujan yang disertai angin cukup kencang itu membuat sejumlah pohon di Jakarta tumbang sampai merintangi jalan.

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta diguyur hujan deras pada Selasa, 8 Maret 2022. Hujan yang disertai angin cukup kencang itu membuat sejumlah pohon di Jakarta tumbang sampai merintangi jalan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat setidaknya ada tujuh pohon tumbang akibat hujan tadi. Adapun rinciannya sebagai berikut:

1. Jl. Kelapa Dua Wetan, Kel. Kelapa Dua Wetan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur (depan sekolah PKP)

2. JI. Bina Marga, RT.8/RW.2, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur (Dekat McD Cipayung)

3. Jl. Kalisari RT 2/RW 03, Kel. Kalisari, Kec. Pasar Rebo, Titik Kenal depan SMPN 179

4. Jl. Raya Kalimalang, Kel. Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur (titik kenal KFC Pangkalan Jati)

5. JI. RA Fadillah Kel. Cijantung Kec. Ps. Rebo, Jakarta Timur

6. Jl. Pule RT 13 RW.4,Kel Rambutan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur (titik kenal Pujasera Teras Mangga)

7. Jalan Ali No 70, Kel. Cipayung, Kec. Cipayung Jakarta Timur. (titik kenal Rest Area Cipayung Kavling DKI).

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf menyatakan, dalam sejumlah insiden pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa.

"Nihil," kata Insaf kepada Liputan6.com, Selasa (8/3/2022).

Rekaman insiden pohon tumbang di Jakarta Timur juga sempat dibagikan oleh akun Twitter @pcipavyx. Dalam ungahannya, akun dimaksud menuliskan bahwa pohon tumbang terjadi di Komplek Satwal Polri, Ciracas, Jakarta Timur.

"8-03-2022,Jakarta timur di landa hujan deras di sertai angin kencang,beberapa pohon di komplek polri satwal tumbang menutupi akses jalan akibat kencangnya angin," tulis akun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan

Sementara itu, sebelumnya BPBD DKI Jakarta telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jakarta melalui akun Instagram pribadinya.

BPBD mengingatkan bahwa sejumlah wilayah di Ibu Kota akan dilanda hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir yang dibersamai dengan angin kencang.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.