Sukses

Kapolda Metro Jaya Akan Datangi Lokasi Rawan Tawuran dan Begal

Kapolda Fadil menjelaskan, ia memantau sejumlah pemberitaan di media beberapa hari belakangan. Terjadi tindak pidana begal dan tawuran di wilayah Depok dan Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta anak buahnya memetakan lokasi rawan tawuran dan begal.

"Saya minta Pak Dirkrimum disusun betul rencana aksi itu untuk mengidentifikasi kasus yang menganggu masyarakat. Khususnya di wilayah Bekasi, Depok, Tangerang. Pak Dirkrimum disiapkan operasinya itu," kata Fadil Imran dalam rekaman video yang diunggah di akun instagram @kapoldametrojaya seperti dikutip, Selasa (8/3/2022).

Fadil menjelaskan, ia memantau sejumlah pemberitaan di media online beberapa hari belakangan. Dia menyebut, telah terjadi tindak pidana begal dan tawuran di wilayah Depok dan Bekasi. Fadil mengaku akan mendatangi secara langsung.

"Kemarin saya membaca ada sebuah berita di Depok ada warga yang terluka diserang gangster. Kemudian di wilayah Bekasi terjadi begal terjadi tawuran. Saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut sesuai jam kejadian," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Solusi

Fadil menegaskan, ia akan mencari solusi agar kejadian serupa tak kembali terulang di kemudian hari.

"Saya akan evaluasi bersama-sama kita susun intervensi yang dapat membuat masyarakat aman dan nyaman," ujar dia.

Fadil kembali mengingatkan kepada jajarannya agar senantiasa bekerja secara ikhlas. Utamanya, kepada Kapolres dan Kapolsek terkait rencana mendatangi lokasi rawan.

"Ini yang saya katakan kita harus bekerja dengan ikhlas dan kita harus bekerja menyelesaikan persoalan. Bekerja tuntas. Catat ya para kapolsek, saya akan datang ke lokasi-lokasi yang rawan tersebut," ucap dia.

3 dari 3 halaman

6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.