Sukses

Prabowo Tengok Industri Pertahanan Masa Depan di Arab Saudi

Menhan Prabowo Subianto menghadiri pameran pertahanan dunia (WDS) yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (6/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS) di sela-sela kunjungannya ke Riyadh, Arab Saudi, Minggu (6/3/2022).

Menurut keterangan resmi Kementerian Pertahanan (Kemhan), hadirnya Prabowo atas undangan Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS) yang turut membuka acara tersebut.

"Perhelatan yang diprakarsai oleh Gubernur Otoritas Umum untuk Industri Militer (GAMI) Arab Saudi ini berlangsung di Riyadh mulai 6 Maret sampai 9 Maret 2022," tulis Kemhan seperti dalam rilis diterima, Senin (7/3/2022).

Dalam pameran kali ini, WDS menampilkan teknologi pertahanan berkonsep masa depan dan perkembangan teknologi terbaru dari seluruh dunia. Tercatat, ada 590 perusahaan global yang mewakili 42 negara berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Lebih dari 590 perusahaan global yang mewakili 42 negara berpartisipasi dalam acara tersebut. Sejumlah instansi pemerintah nasional di bidang pertahanan, militer, dan keamanan juga turut ambil bagian," jelas Kemhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arab Saudi Pamer Kemampuan Pertahanan

Sebagai informasi, dalam acara tersebut, Arab Saudi mendemonstrasikan ekosistem dan kemampuan pertahanan mereka serta menghadirkan inovasi-inovasi bisnis dan pertahanan global.

Selain WDS, pada hari sebelumnya, Menhan Prabowo juga menghadiri The International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defense Forum 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.