Sukses

Angka Covid-19 Menurun, Jabodetabek Kembali ke PPKM Level 2

Menko Maritim Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengumumkan, bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah aglomerasi Jabodetabek turun ke level 2.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Maritim Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengumumkan, bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah aglomerasi Jabodetabek turun ke level 2. Hal ini karena angka konfirmasi kasus positif Covid-19 menurun.

"Saat ini aglomerasi Jabodetabek kembali masuk ke (PPKM) level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit," kata Luhut sebagai penanggungjawab pengendalian Covid-19 di wilayah Jawa-Bali saat jumpa pers daring, Senin (7/3/2022).

Seiring dengan membaiknya situasi pandemi, Luhut melihat, tingkat mobilitas kembali meningkat. Hal itu terbukti dari pemantauan melalui Google Mobility dalam sepekan terakhir.

Oleh karena itu, Luhut meminta masyarakat untuk awas dan mendorong giat vaksinasi yang bertujuan untuk kekebalan. Utamanya, bagi kelompok lanjut usia yang belum melengkapi vaksinasi minimal dua dosis.

"Pemerintah terus mendorong tingkat kekebalan masyarkat dalam akselerasi capaian vaksinasi dosis kedua utamanya bagi lansia," jelas Luhut.

"Menurut data saat ini, diketahui capaian dosis kedua untuk lansia sudah adalah 62% untuk seluruh Jawa-bali dan kami kejar lebih tinggi lagi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Booster

Selain itu, pemerintah juga masih terus mendorong masyarakat di wilayah Jawa Bali untuk melakukan vaksin booster yang saat ini angkanya masih di bawah 10 persen.

"Saya mohon kesediaannya untuk mendatangi gerai-gerai vaksin demi pulihnya penangangan pandemi," Luhut menutup.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.