Wagub DKI: Penimbunan Sembako Harus Ditindak

Oleh Yopi Makdori pada 07 Mar 2022, 14:04 WIB
Diperbarui 07 Mar 2022, 14:05 WIB
Riza Patria tiba di Polda Metro Jaya
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta supaya pengusaha yang kedapatan menimbun bahan kebutuhan pokok untuk ditindak. Hal ini menyusul naiknya sejumlah barang kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan 2022.

"Pemerintah pusat, daerah dan lain-lain dibantu semuanya TNI-Polri melakukan kegiatan kegiatan operasi pasar dan kami minta aparat hukum menindak pelaku usaha yang menimbun pasokan pangan supaya tidak ada lagi di Indonesia, di Jakarta khususnya para pengusaha yang ingin meraup keuntungan dalam kesempitan ini," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (7/3/2022).

Riza menyatakan, pemerintah, termasuk Pemprov DKI Jakarta telah berupaya membendung lonjakan harga itu. Lewat mekanisme operasi pasar.

Kendati demikian, menurut Riza, kenaikan harga sejumlah kebutuhan pangan menjelang momen-momen perayaan hari besar adalah hal yang lumrah. Asalkan kenaikannya masih berada pada derajat wajar. Serta masih sesuai dengan daya beli masyarakat.

"Terkait ada peningkatan ya memang selalu diikuti ada peningkatan harga, tapi tentu kami berharap semua pihak bisa membantu mendukung agar peningkatannya batas wajar, batas kemampuan daya beli warga kita," harap dia.

Seperti diketahui harga sejumlah bahan pokok merangkak naik menjelang momen Ramadan. Kenaikan ini seperti dialami oleh bawang, minyak goreng, cabai, tahu-tempe, telur dan sejumlah barang lainnya.

 

 


Infografis

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya