Sukses

Jurus Mensos Risma Akhiri Duka Keluarga Korban Kebakaran Double O Sorong

Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, memberikan bantuan kemanusiaan dan usaha kepada keluarga atau ahli waris korban bencana kebakaran tempat hiburan malam Double O, Sorong, Papua.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, memberikan bantuan kemanusiaan dan usaha kepada keluarga atau ahli waris korban bencana kebakaran tempat hiburan malam Double O, Sorong, Papua.

Dari 19 korban, tiga di antaranya merupakan warga Surabaya yang tinggal di Siwalankerto, Gubeng Masjid dan Banyu Urip.

"Ya kami di Kementerian Sosial menangani berbagai macam bencana, termasuk di antaranya bencana konflik sosial. Nah sekarang kita menangani itu. Jadi di Surabaya ada tiga, ada di Pasuruan, ada di Sulawesi, ada di Bandung," ujar Risma di Gubeng Masjid V Surabaya, Senin (7/3/2022).

Mensos Risma mengatakan, ia menemui keluarga korban di Siwalankerto dahulu. Korban meninggalkan anak yatim, dan keluarganya ditawari membuat usaha.

"Makanya kita tawari usaha, dan Alhamdulillah beliaunya bersedia untuk membuat usaha itu," ucapnya.

Selain bantuan usaha, lanjut Risma, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako. Bantuan diberikan kesemua korban, tiga di antaranya di Surabaya.

Namun, kata Risma, untuk bantuan usaha tidak diberikan ke semuanya, karena tidak semuanya mampu. Seperti keluarga korban di Gubeng Masjid, keluarga sudah lansia dan melihat kondisinya.

"Tergantung ini bapaknya sudah sepuh (keluarga korban di Gubeng Masjid), makanya tadi kami sampaikan kalau kondisinya masih memungkinkan, ya kita bantu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.