Sukses

Pemkot Bekasi Berikan Santunan kepada Keluarga Driver Ojol yang Tertimpa Tiang Reklame

pengemudi ojol sebelumnya tewas tertimpa tiang petunjuk jalan di Jalan Underpass, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyampaikan belasungkawa ke kediaman keluarga Yatimin (43), pengemudi ojek online atau ojol yang tewas tertimpa tiang petunjuk jalan di Jalan Underpass, Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Robohnya tiang reklame tersebut disebabkan angin kencang yang disertai hujan, pada Sabtu 5 Maret 2022 siang. Saat itu korban yang sedang melaju dengan kecepatan sedang, tertimpa tiang dan langsung tak sadarkan diri.

"Almarhum sebelum kejadian mengendarai sepeda motor melintas di Bulak Kapal kemudian tertimpa rambu petunjuk pendahulu jurusan (RPPJ), pengadaan dari pelaksana pekerjaan pembangunan Underpass Bulak Kapal Bekasi Timur," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Karya Sukmajaya, Minggu (6/3/2022).

Korban pun sempat ditolong oleh pengendara lain dan warga sekitar. Namun sesampainya di rumah sakit, nyawa korban tak tertolong akibat luka parah di bagian kepala.

Atas kejadian ini, pihak perusahaan terkait melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi memberikan santunan kepada keluarga korban, sebagai bentuk belasungkawa dan kepedulian atas musibah tersebut.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, mencatat beberapa kejadian yang disebabkan angin kencang pada Sabtu 5 Maret 2022.

"Imbas terjadinya angin kencang di hampir seluruh wilayah Kota Bekasi, membuat beberapa pohon tumbang di beberapa wilayah, patahnya tiang petunjuk arah, serta terhempasnya atap rumah warga," kata Kasie Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Bekasi, Idham Kholid, dalam keterangannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pohon Tumbang di Sejumlah Wilayah

 

Adapun beberapa kejadian imbas angin kencang terjadi di sejumlah wilayah, diantaranya:

1. Kecamatan Jatiasih

- Pohon tumbang depan kantor Kelurahan Jatisampurna

- Tenda resepsi pernikahan roboh di Kelurahan Pedurenan

2. Kecamatan Bekasi Utara

- Pohon tumbang di area kantor Kecamatan

- Pohon tumbang di Jalan Perjuangan dan Jalan Teluk Buyung Kelurahan Margamulya

- Pohon tumbang di area kantor Kelurahan Perwira

3. Kecamatan Rawalumbu

- Pohon tumbang di Jalan Raya Rawa Panjang Kelurahan Sepanjang Jaya

4. Kecamatan Bekasi Timur

- Tiang petunjuk jalan roboh menimpa pengemudi ojol di arah Bulak Kapal Kelurahan Aren Jaya

- Pohon tumbang di Jalan Ir Juanda Kelurahan Margahayu

5. Kecamatan Medan satria

- Pohon tumbang menimpa satu rumah warga di Kelurahan Medansatria

- Atap rumah warga terhempas angin di Kelurahan Kali Baru

6. Kecamatan Bekasi Barat

- Pohon tumbang menimpa empat kios pedagang di Jalan Patriot Kranji, Kelurahan Jakasampurna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.