Sukses

Ganjar Pranowo Kembali Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Dukungan kali ini diberikan oleh para seniman tradisional dan dalang Nusantara.

Dukungan diberikan dalam acara Pagelaran Wayang Nusantara yang digagas Sahabat Ganjar bersama Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara di Pondok Pesantren Nurul Jalal, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Ki Saparjan Mas Dalang Gaul yang merupakan perwakilan Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara membacakan deklarasi dukungan terhadap Ganjar di Pilpres 2024.

Ki Saparjan menyebut, para seniman tradisional dan dalang Nusantara juga menyatakan siap berjuang dan mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

"Kami siap berjuang dan mensosialisasikan, mengkampanyekan, dan membela Ganjar Pranowo kepada masyarakat bangsa Indonesia. Kami berharap semoga Allah Subhanahu Wataala memberikan ridha dan barokah-Nya terhadap kita semua," ujar Ki Saparjan dalam keterangannya, Minggu (6/3/2022).

Pembacaan deklarasi tersebut selain diikuti para seniman tradisional dan para dalang wayang, juga disaksikan oleh tuan rumah Pimpinan Ponpes Nurul Jalal Wahyu Misbach.

Pagelaran Wayang Nusantara juga dihadiri segenap anggota Mubaligh Indonesia Bersatu dan warga Pondok Pesantren Nurul Jalal. Adapun lakon yang diusung pada pagelaran kali ini mengambil kisah pewayangan yang berjudul 'Petruk Dadi Ratu'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Sosok Ganjar

Acara tersebut terlaksana antara lain karena Sahabat Ganjar terinspirasi sosok Ganjar Pranowo dalam mendukung wayang di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Imron Rosyidi, Ketua DPD DKI Jakarta yang juga hadir dalam acara tersebut.

"Sebagai relawan pendukung Ganjar Pranowo, maka Sahabat Ganjar harus mengikuti rekam jejak dari Bapak Ganjar Pranowo yang akan mempertahankan wayang, adanya pagelaran ini membuktikan bahwa Sahabat Ganjar mendukung budaya wayang agar tetap lestari," ujar Imron.

Sementara itu, Gunawan Isma Putra yang merupakan Ketua DPC Kota Jakarta Utara berharap kegiatan melestarikan budaya ini tidak hanya dilakukan Sahabat Ganjar Jakarta saja, tetapi dapat dilaksanakan oleh seluruh perwakilan Sahabat Ganjar di wilayah lain.

"Indonesia sangat kaya akan budaya dan tradisi yang unik dan bernilai luhur. Besar harapannya dengan Pagelaran Wayang yang digelar Sahabat Ganjar dapat memicu masyarakat, utamanya generasi muda, agar tetap aktif mengenal dan melestarikan budaya bangsa," pungkas Gunawan.

3 dari 3 halaman

Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.