Sukses

Tercebur Saat Bersihkan Sampah, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Ciliwung

Seorang pria berusia 67 tahun ditemukan tewas tenggelam di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Minggu (6/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria ditemukan tewas tenggelam di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Minggu (6/3/2022).

Korban atas nama Gunawan Roddi (67) ditemukan di dasar sungai sekitar pukul 13.55 WIB oleh penyelam dari personel BPBD Kota Bogor bersama tim SAR Gabungan.

"Korban berhasil ditemukan di titik tak jauh dia jatuh oleh tim yang menyelam ke dalam dasar Sungai Ciliwung," kata Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocino Freitas.

Kejadian bermula saat korban sedang membersihkan sampah di bibir sungai samping jembatan penghubung antara Kelurahan Tajur dengan Katulampa sekitar pukul 07.30 WIB.

"Lalu tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke dalam aliran air Sungai Ciliwung," kata pria yang akrab disapa Teo ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Teriak Minta Tolong

Menurut keterangan saksi yang melihat kejadian, korban sempat berteriak meminta tolong. Namun, korban tenggelam ke dasar sungai saat warga akan memberikan pertolongan.

"Korban menghilang, tidak terlihat oleh warga. Mereka akhirnya melaporkan kejadian ini ke BPBD," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pencarian 5 Jam

Tim SAR gabungan sempat menyisir lokasi dengan menggunakan perahu karet dan menyelam ke dasar sungai. Setelah melakukan pencarian selama kurang 5 jam lebih, korban akhirnya berhasil ditemukan di dasar sungai.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan," ujar Teo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.