Sukses

Kantin Sekolah di Bekasi Ludes Terbakar Usai Ditinggal Pemiliknya

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Petugas kemudian melakukan upaya pemadaman api yang sudah melalap seluruh bangunan kantin sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kantin sekolah di Jalan Jati Tengah 11, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah, pada Minggu (6/3/2022) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, peristiwa tersebut awalnya diketahui warga setempat sekitar pukul 02.11 WIB. Warga pun langsung menghubungi pemadam kebakaran.

"Warga setempat melihat percikan api dari sebuah bangunan kantin dan terjadi kebakaran," kata Aceng dalam keterangan tertulis.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Petugas kemudian melakukan upaya pemadaman api yang sudah melalap seluruh bangunan kantin.

"Langsung kami tindaklanjuti dengan menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan proses pemadaman api," ujar Aceng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerugian Rp 20 Juta

Setelah lebih dari setengah jam berjibaku, akhirnya petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 02.50 WIB. Barang-barang di dalam bangunan seluruhnya ludes terbakar.

"Api berasal dari arus pendek listrik karena bangunan kantin kosong ditinggal oleh pemiliknya," ungkapnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka, namun bangunan mengalami rusak berat dan total kerugian sekitar Rp 20 juta," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.