Sukses

Kunjungi Ngawi, Cak Imin Sampaikan Pentingnya Konsistensi Seperti Seniman Didi Kempot

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan kunjungan ke Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (5/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan kunjungan ke Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (5/3/2022). Pada kesempatan itu, Cak Imin juga berziarah ke makam seniman campursari, Didik Prasetyo atau Didi Kempot di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Ngawi.

Dalam sambutannya usai melakukan ziarah, Cak Imin menyebut Didi adalah panutan yang mengajarkan pentingnya konsistensi.

”Beliau menjalani dengan istikamah apa yang dirintisnya, dijalani dengan tekun, serius, dicintai prosesnya hingga akhirnya sampai puncak. Dulu tidak membayangkan Didi Kempot bisa setenar dan dikenal secara nasional. Itu karena konsistensinya dalam menjalani pekerjaan yang dicintainya,” kata Cak Imin dalam keterangannya, Sabtu (5/3/2022).

Menurut dia, seniman adalah salah satu kekuatan bangsa. Sebab, salah satu kekuatan dan tujuan berbangsa adalah terciptanya kebahagiaan dan kesejahteraan.

”Pilar bangsa itu ada demokrasi, parlemen, media, birokrasi, TNI, Polri, parpol, tapi kita selama ini belum menempatkan seniman sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Sementara itu, salah satu Sahabat Ambyar Ngawi Triyono Herkules menyampaikan terima kasih atas kunjungan Cak Imin.

”Kami mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden 2024,” kata Herkules.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.