Sukses

Jakarta Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang Hingga Tenda Nikahan Roboh

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, peristiwa tersebut menyebabkan tumbangnya 6 pohon di sejumlah wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Angin kencang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya, pada Sabtu (5 Maret 2022) siang WIB. Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, peristiwa tersebut menyebabkan tumbangnya 6 pohon di sejumlah wilayah.

"Pohon tumbang, Jakarta Selatan ada di Prapanca, Jagakarsa dan Pasar Minggu, tepatnya di Jl TB Simatupang," tulis BPBD DKI dalam keterangan pers diterima, Sabtu (5/3/2022).

Sementara di wilyah Jakarta Utara, terdapat dua titik pohon tumbang seperti di Tanjung Priok dan Kelapa Gading. Kemudian untuk Jakarta Timur, terdapat satu titik di kawasan Cibubur.

"Pohon tumbang tepatnya di Jalan Raya Jambore, Cibubur," jelas BPBD DKI.

Selain laporan BPBD DKI, Liputan6.com juga menghimpun peristiwa angin kencang di Jakarta dari sejumlah informasi daring yang disebarkan melalui media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjang Tenda Pernikahan

Dikutip dari akun media sosial Instagram, Kontributor Jakarta, peristiwa angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Barat dan menerjang tenda acara pernikahan di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Selain itu, Kontributor Jakarta juga mengunggah peristiwa angin kencang yang melanda Rusun Tanah Tinggi di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Terlihat dalam rekaman sejumlah genting berterbangan. Tidak ada korban," jelas unggahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.