Sukses

Penembakan Papua, 1 Korban Selamat dari Serangan KKB Masih dalam Pemulihan

Jika sudah pulih, korban selamat dari KKB yang diketahui bernama Nelson Sarira akan dimintai keterangan guna operasi lanjutan untuk mengevakuasi para pekerja lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Operasi Damai Cartenz 2022 Kombes Muhamad Firman mengatakan, satu pegawai PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang selamat dari serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kini dalam proses pemulihan dan dilakukan dengan pengawalan Mapolres Mimika.

"Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut," kata Firman dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (5/3/2022).

Firman melanjutkan, nantinya jika sudah pulih, korban selamat dari KKB yang diketahui bernama Nelson Sarira akan dimintai keterangan guna operasi lanjutan untuk mengevakuasi para pekerja PT PTT lainnya.

"Hingga saat ini korban selamat masih dalam proses pemulihan guna dimintai keterangan terkait dengan keberadaan rekan-rekan dari karyawan PTT lainya guna dilakukan evakuasi lanjutan," jelas Firman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Para Korban Kurang dari 2 Jam

Menurut Firman, evakuasi penyelamatan Nelson membuat sinergitas TNI dan Polri semakin solid. Berbekal dari informasi dan data yang dimiliki, tim evakuasi langsung menuju sasaran keberadaan dari korban yang selamat.

"Sinergitas personel TNI-Polri diterjukan dan berhasil untuk melakukan evakuasi kurang dari 2 jam, korban selamat dievakuasi oleh personel gabungan OPS Damai Cartenz," tutup Firman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.