Sukses

Gara-Gara Beli Motor Curian, Pedagang Bakso di Bekasi Ditangkap

Usaha bakso yang dirintis Y terancam gulung tikar akibat tertangkap polisi. Y membeli satu unit sepeda motor dari kawanan pencuri sehingga Y dituding sebagai penadah barang kejahatan.

Liputan6.com, Jakarta - Usaha bakso yang dirintis Y terancam gulung tikar akibat tertangkap polisi. Y membeli satu unit sepeda motor dari kawanan pencuri sehingga Y dituding sebagai penadah barang kejahatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, Y ditangkap bersamaan dua kawanan begal yakni DS dan BMF. Zulpan menyebut, sepeda motor mereka rampas dijual ke Y dengan harga Rp 2,5 juta.

"Y penadah hasil curian. Dia baru pertama kali menerima barang hasil curian," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (4/3/2022).

Kepada penyidik, Y mengaku membeli sepeda motor untuk menunjang usahanya sebagai pedagang bakso.

"Rencananya menggunakan kendaraan motor untuk jualan bakso. Tapi dia di sini mengerti kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat sehingga dikategorikan kejahatan," ucap dia.

Zulpan menerangkan, DS dan BM membegal seorang pria berinisial RDS (28). Adapun, korban sedang melintas di Jalan Arteri Jorr Jatiwarna, Bekasi pada Kamis 3 Februari 2022 sekira pukul 01.00 WIB. Ada dua orang pelaku berboncengan sepeda motor yang tiba-tiba memepet.

"Pelaku tarik jaket terjatuh melakukan pengancaman dan penodongan mengambil sepeda motor korban," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Hukum

Zulpan menyebut, dua pelaku yakni DS dan BM diringkus di Cipayung, Jaktim sementara penadah Y ditangkap di Parung, Bogor.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dipersangkakan 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara. Sedangkan, Y dijerat 480 KUHP dengan pidana paling lama 4 tahun kurang penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.