Sukses

Kunjungi Desa Wisata Muara Jambi, Sandiaga Bagikan Kloset ke Sejumlah Homestay

Sandiaga menjelaskan, tindakan responsif tersebut sebagai gerak cepat. Dia pun berharap perekonomian Indonesia segera bangkit.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Sandiaga memberikan 10 kloset duduk ke semua homestay yang ada di sana.

Awalnya Sandiaga mendengar paparan singkat salah seorang pengelola bernama Wawan (28). Dalam paparan tersebut, Sandiaga menerima informasi soal potensi hingga kekurangan desa wisata seperti tak memiliki kloset duduk.

"Tadi saya diberi tahu oleh adinda (Wawan) kita ada 10 (homestay) yang dibangun tetapi belum ada toilet (kloset duduk). Oleh karena itu saya minta 45 menit dan sudah saya siapkan," ujar Sandiaga di lokasi, Kamis (3/3/2022).

Sandiaga menjelaskan, tindakan responsif tersebut sebagai gerak cepat. Dia pun berharap perekonomian Indonesia segera bangkit.

"Kami bergerak cepat dan kami ingin segera bangkit perekonomian dan memastikan bahwa desa wisata ini tembus 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia," ucap Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Kembangkan Desa Wisata

Dalam kesempatan itu, Wawan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga. Wawan pun berjanji pemberian 10 kloset duduk itu bakal menambah semangatnya mengelola Desa Wisata Muara Jambi.

"Dengan kedatangan Pak menteri ini, saya dan teman-teman semuanya semakin semangat lagi dalam mengembangkan Desa Wisata Muara Jambi menuju wisata yang berkualitas untuk masa depan," kata Wawan. 

Sekedar informasi, kebutuhan kloset duduk di Desa Wisata Muara Jambi sangat penting. Sebab, banyak event Internasional yang kerap digelar di desa tersebut dan wisatawan yang datang pun berasal dari mancanegara.

Ada total 10 rumah warga yang dijadikan sebagai homestay di Desa Muara Jambi. Namun, belum ada satupun homestay yang menyediakan kloset duduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.