Sukses

Polisi Buru Jambret Pesepeda di Senayan Jakarta Pusat

Komplotan jambret ponsel yang menyasar pesepeda beraksi di flyover Senayan, Jakarta Pusat. Foto-foto aksi kriminal tersebut viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Komplotan jambret ponsel yang menyasar pesepeda beraksi di flyover Senayan, Jakarta Pusat. Foto-foto aksi kriminal tersebut viral di media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah insiden itu adalah milik dr Tirta Mandira Hudhi. Melalui akun Instagram pribadinya @dr.tirta, dia menyebut peristiwa ini terjadi pada Senin 28 Februari 2022. Beruntung penjambretan tersebut gagal. 

"Hp nggak sempat ke ambil, karena sigap dan fotografer bantu dan patner sepeda sigap juga," tulis dr Tirta dikutip pada Kamis (3/3/2022).

Kapolsek Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan mengaku tengah mengidentifikasi pelaku. Proses identifikasi salah satunya dilakukan lewat foto yang berhasil ditangkap oleh fotografer pesepeda. 

Pihaknya pun menurunkan personel guna mencari jambret itu.

"Kita turunkan tim untuk mencari tersangka," kata Haris saat dihubungi, Kamis (3/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Lama

Pelaku diduga bukan kali pertama melakukan aksinya. Dia merupakan pemain lama. Hal ini terendus dari penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian. 

Komplotan jambret ini diduga sering beraksi di wilayah Jakarta Selatan. 

"Dia kayaknya bukan baru pertama melakukan. Infonya di Jakarta Selatan sudah sering," pungkas Haris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.