Sukses

Jaringan Aplikasi Keimigrasian Terganggu, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Sempat Menumpuk

Menumpuknya antrean penumpang di Bandara Soetta disebabkan adanya kendala pada aplikasi pemeriksaan dokumen.

Liputan6.com, Jakarta - Antrean penumpang untuk pemeriksaan dokumen keimigrasian Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Rabu (2/3/2022), terlihat mengular dan menumpuk.

Menumpuknya antrean penumpang di Bandara Soetta disebabkan adanya kendala pada aplikasi pemeriksaan dokumen. Akibat gangguan tersebut, pemeriksaan paspor memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Kejadian tersebut terjadi pada sore hari WIB. Gangguan itu sempat membuat antrean panjang, walaupun kemudian kendala tersebut bisa diatasi dan pemeriksaan penumpang dapat kembali normal.

"Ada kendala di jaringan dan aplikasi Cekal, sekarang antrean sudah mengurai," ujar Kabid Tikim Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, Habiburrahman, Rabu (2/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gangguan Selama 1 Jam

Gangguan itu terjadi selama kurang lebih satu jam, sejak pukul 17.45 WIB, hingga pukul 18.45 WIB. Adapun situasi saat ini, katanya, sudah kembali normal, karena Tim IT Imigrasi Bandara Soetta sudah berhasil memperbaiki sistem yang mengalami gangguan.

"Sekarang sudah terkoneksi kembali dan layanan sudah dapat dilakukan kembali," kata Habib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.