Sukses

TNI AD Akan Tempatkan Satuan Kecil di IKN Nusantara untuk Bantu Pembangunan

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menyatakan, pemerintah telah menyiapkan lokasi di wilayah IKN Nusantara untuk TNI.

Liputan6.com, Jakarta - TNI Angkatan Darat (AD) akan menempatkan satuan kecil setingkat kodim di Ibu Kota Negara (IKN)  Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, mereka akan diperbantukan untuk program-program pembangunan ibu kota negara baru tersebut.

"Pada saat nanti akan ada program IKN, ini tentunya kita ada pilot project dulu di sana. Jadi ada satuan-satuan kecil yang nanti akan kita tempatkan ya, setingkat kodim dalam rangka membantu program pembangunan," ujar Dudung di Mabes TNI AD, Jakarta pada Rabu (2/3/2022).

Hari ini, jajaran pimpinan TNI AD juga menggelar rapat. Salah satu agenda rapat yakni membahas mengenai proyek IKN di Kalimantan Timur.

Menurut Dudung, TNI AD mendukung pemerintah untuk memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur. Keputusan itu sudah tak bisa diganggu gugat, karena sudah final.

"TNI AD akan  mengikuti dan kita juga akan mempersiapkan untuk pindah ke Kalimantan. Dan ada satu lagi yang tentang kegiatan-kegiatan lain yang nantinya khusus untuk mengikuti perkembangan masalah akan terjadinya masalah kenaikan-kenaikan harga," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi untuk TNI di IKN Nusantara Telah Disiapkan

Dudung menyatakan, pemerintah telah menyediakan lokasi khusus bagi TNI di IKN Nusantara. Namun dia tak menyebut luas wilayah yang disiapkan.

"Memang ada lokasi yang disiapkan untuk TNI di situ, berapa luasnya sudah disiapkan. Tentunya nanti pada saat proses akan ada satuan-satuan kecil dalam rangka membantu proses pengamanan pada saat proses pembangunan, itu nanti yang akan ditempatkan," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.