Sukses

4 Fakta Rose Blackpink Positif Covid-19

Rose Blackpink terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu disampaikan agensi yang menaungi Blackpink, YG Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Rose Blackpink terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin 28 Februari 2022. Kabar itu disampaikan agensi yang menaungi Blackpink, YG Entertainment.

YG Entertainment menyampaikan, Rose diketahui positif Covid-19 jelang keberangkatan sang vokalis Blackpink itu ke luar negeri.

"Ini YG Entertainment. Rose menjalani tes PCR Covid-19 pada 28 Februari sebelum keberangkatannya ke luar negeri dan dinyatakan positif," demikian pernyataan perwakilan agensi besar K-Pop tersebut, melansir Soompi, Senin 28 Februari 2022.

Dengan terkonfirmasi positif Covid-19, maka terdapat pembatalan kegiatan Rose di luar negeri.

YG Entertainment juga menyatakan anggota Blackpink yang lain juga sudah menjalani tes. Hasilnya, tidak ada lagi anggota Blackpink yang positif Covid-19 selain Rose.

Berikut 4 fakta terkait Rose Blackpink terkonfirmasi positif Covid-19 yang dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Positif Covid-19 Jelang Berangkat ke Luar Negeri

Kembali muncul kabar artis Korea Selatan yang positif Covid-19, kali ini menimpa Rose Blackpink. YG Entertainment, agensi pelantun "Forever Young" tersebut, telah mengonfirmasi kabar ini.

Dilansir dari Soompi, Senin 28 Februari 2022, diagnosis ini didapat menjelang keberangkatan sang vokalis Blackpink ke luar negeri.

"Rose Blackpink menjalani tes PCR sebelum keberangkatannya (ke luar negeri) pada 28 Februari, dan hasil tesnya positif," tulis pernyataan perwakilan agensi besar K-Pop tersebut.

 

3 dari 5 halaman

2. Batalkan Sejumlah Kegiatan di Luar Negeri

Kondisi positif Covid-19 yang dialami Rose otomatis mempengaruhi jadwalnya.

"Hal ini menyebabkan pembatalan sejumlah aktivitasnya di luar negeri," terang YG Entertainment.

Dikutip dari Meaww, Selasa (1/3/2022), Rose merupakan ambassador global YSL dan akan menghadiri Paris Fashion Week. Pada 28 Februari 2022, Rose menjalani tes PCR wajib untuk jadwal luar negerinya dan dinyatakan positif Covid-19.

Girl group pelantun Boombayah ini telah menjadi sorotan karena beberapa alasan di Paris Fashion Week pada 2021 untuk koleksi Musim Semi/Musim Panas 2022. Jisoo, Jennie, dan Rose menjadi daya tarik utama di acara yang mereka hadiri.

Fall/Winter 2022 Paris Fashion Week akan dihadiri Jisoo. Ia terbang ke Paris untuk mendukung Dior sebagai ambassador rumah mode mewah itu.

 

4 dari 5 halaman

3. Kondisi Rose dan Anggota Blackpink Lainnya

YG Entertainment juga menyatakan anggota Blackpink yang lain juga sudah menjalani tes.

"Ketiga anggota yang lain mendapatkan hasil negatif, dan tak ada satu orang pun, termasuk Rose yang didiagnosis dengan Covid-19, yang memperlihatkan gejala khusus," kata pihak agensi.

 

5 dari 5 halaman

4. Telah Vaksin Lengkap

YG juga mengungkap bahwa semua member Blackpink telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

"Kami memprioritaskan kesehatan para artis dan anggota staf kami," ucap YG Entertainment.

"Kami sangat berterima kasih jika kalian dapat menunjukkan dukungan bagi pemulihan Rose, serta anggota Blackpink yang aktif secara global. Kami akan memberikan kabar terbaru jika ada perubahan di masa depan," tutup YG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.