Sukses

Positif Covid-19, Andika Perkasa Absen di Rapim TNI-Polri

Kabar tentang Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terpapar Covid-19 disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Andika pun batal menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022).

Kabar Andika Perkasa positif Covid-19 ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang hadir dalam Pembukaan Rapim TNI-Polri tahun 2022.

Kehadiran Andika pun akhirnya diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yugo Margono.

"Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut karena beliau baru terkena Covid-19," kata Jokowi saat membuka sambutan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabung Rapim TNI dan Polri

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri 2022 merupakan momentum memperkuat sinergi antar lembaga dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Oleh karena itu, Andika memerintahkan jajarannya agar tidak memisahkan Rapat Pimpinan TNI dan Rapim TNI-Polri.

"Rapim TNI Polri dan Rapim TNI jadi satu. Tidak ada Rapim TNI terpisah lagi. Tidak ada," kata Panglima saat memimpin rapat di Jakarta sebagaimana disiarkan kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, dikutip dari Antara, Minggu (20/2/2022)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.