Sukses

BMKG Prediksi Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diguyur Hujan Hari Ini

Sebagian besar kota di Indonesia mulai dari ujung timur hingga barat diprediksi hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Bahkan sebagian berpotensi turun hujan disertai petir.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hujan hingga berawan terjadi di 34 kota besar Indonesia pada Selasa (1/3/2022).

Lewat media sosial resmi BMKG, diungkapkan bahwa umumnya kondisi cuaca di wilayah timur Indonesia mulai dari Kota Ternate, Ambon, Manokwari, dan Jayapura diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Prediksi yang sama juga terjadi di sejumlah kota di Pulau Sulawesi seperti Manado, Mamuju, Makassar, dan Kendari.

Sedangkan Kota Palu diprediksi akan mengalami kondisi berkabut, dan Gorontalo berawan, demikian seperti dikutip dari Antara.

BMKG juga memprediksi kondisi cuaca di Kota Pontianak berawan, sedangkan wilayah Palangkaraya, Banjarmasin, dan Tanjung Selor diperkirakan hujan ringan. Sementara hujan petir diprediksi akan terjadi di Kota Samarinda.

Cuaca di sisi selatan wilayah Indonesia mulai dari Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang juga diprediksi akan hujan dengan intensitas ringan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca di Jawa - Sumatera

Cuaca di Kota Surabaya diprediksi berawan. Sedangkan di Kota Serang, Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta diprediksi hujan ringan hingga lebat, serta diprediksi hujan petir terjadi di Kota Bandung.

Prakirawan cuaca BMKG juga memprediksi hujan dengan intensitas ringan terjadi di Kota Aceh, Medan, Padan dan Pekanbaru.

Sementara di Kota Jambi, Bengkulu, Tanjung Pinang dan Pangkal Pinang cuaca diprediksi berawan hingga berawan tebal.

Bagi mereka yang berada di Kota Palembang dan Lampung, prakirawan cuaca BMKG mengatakan perlu waspada dengan hujan disertai petir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.