Sukses

Surya Paloh: Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Tak Perlu Ditanggapi

Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan bahwa partainya belum tertarik untuk mendorong perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan bahwa partainya belum tertarik untuk mendorong perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode.

"Nasdem belum tertarik. Kita ingin konsolidasi urusan lain dan hormat pikiran parpol yang punya argumentasi dan ide lain untuk usul perpanjangan masa kepemimpinan," kata Paloh di Surabaya, Senin (28/2/2022).

Menurut Paloh, kepentingan bangsa di atas segalanya, maka harus merujuk pada konstitusi yang ada.

"Saya bilang berkali-kali, sayang beribu sayang kalau konstitusi mengizinkan," ujarnya saat konferensi pers jelang Rakor Pemenangan Pemilu Nasdem Jatim di Surabaya.

Surya Paloh mengatakan, wacana perpanjangan masa jabatan presiden dari elit partai politik tidak perlu ditanggapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Ditanggapi

"Masih exercise gak perlu ditanggapi. Karena wacana dan diskursus itu ada hikmahnya juga masyarakat bisa ambil angle perspektif yang kita berharap tentu ada edukasi pendidikan politik," ucapnya.

"Sistem negara kita demokrasi yang mana demokrasi super liberal. Kalau baru exercise gini dan lempar-lempar kecil ya Nasdem pahami itu jadi belum tertarik bahas ini secara serius," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.