Sukses

Gibran Ungkap Kakek Miyono lah yang Ajari Jokowi Bisnis Mebel

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap jika sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belajar banyak soal permebelan dari kakek Miyono Suryosardjono.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap jika sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belajar banyak soal permebelan dari kakek Miyono Suryosardjono. Kakek Miyono adalah kakak kandung ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo yang meninggal dunia pada Minggu, 27 Februari 2022.

"Beliau dekat dengan bapak, ngajari permebelan," kata Gibran saat ditemui usai pemakaman Miyono Suryosardjono di Astana Keluarga Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin, (28/2/2022).

Sementara salah satu adik Miyono, Setiawan Prasetyo mengatakan, sang kakak cukup dekat dengan Jokowi. Bahkan, Jokowi lah yang meminta agar Miyono dirawat.

"Kita kan keluarga besar, selama kami sakit juga pak Jokowi menengok, termasuk yang minta (Pak Miyono) check up juga kan pak Jokowi," kata Setiawan seperti dikutip dari Antara.

Setiawan mengatakan selama hidupnya sang kakak cukup berjasa dalam kehidupan adik-adiknya.

"Termasuk saya juga dibantu Pak Miyono. Beliau ini pekerja keras, sejak dulu sampai terakhir beliau sakit masih bekerja keras," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Khusus

Semasa hidupnya, Miyono selalu meminta agar anak-anaknya rukun dan bisa mengembangkan usaha mebel yang didirikannya.

"Agar usaha yang dirintis beliau bisa lebih maju lagi. Beliau mulai merintis usahanya sejak usia 20-21 tahun, sampai sekarang masih aktif," katanya.

Miyono meninggal dunia pada usia 82 tahun. Presiden Jokowi juga hadir melepas kepergian pamannya ke peristirahatan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.