Sukses

5 Fakta Artis Nikita Willy Pilih Menetap Sementara di AS

Artis Nikita Willy diketahui saat ini tengah berada di Amerika Serikat (AS) bersama dengan sang suami Indra Priawan.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Nikita Willy diketahui saat ini tengah berada di Amerika Serikat (AS) bersama dengan sang suami Indra Priawan. Mereka telah memutuskan untuk menetap sementara di negeri Paman Sam tersebut.

Nikita Willy pun telah memutuskan untuk melahirkan anak pertamanya di AS. Kabar tersebut disampaikan Nikita Willy melalui kanal YouTube pribadinya.

"Dan kita sudah putuskan untuk stay di Amerika, di Los Angeles sampai melahirkan dan sampai nanti our son cukup umur dan ready untuk kembali ke Jakarta," kata Nikita.

Menurut dia, ada beberapa alasan hingga dirinya bersama sang suami memutuskan untuk tinggal sementara dan melahirkan di AS. Menurut Indra Priawan, salah satu alasannya adalah agar bisa mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik.

"Beberapa teman-teman yang sudah merasakan lahiran di sini mereka bilang, semua fasilitas kesehatan, semua dokternya, rumah sakitnya benar-benar bagus dan kami juga cocok," ucap Indra.

Berikut sederet fakta terkait artis Nikita Willy yang memilih untuk menetap sementara di Amerika Serikat (AS) bersama dengan sang suami Indra Priawan dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ingin Melahirkan di AS

Aktris Nikita Willy memutuskan untuk menetap di Amerika Serikat bersama dengan sang suami Indra Priawan. Rupanya keduanya akan tinggal Amerika Serikat dalam waktu yang cukup panjang.

Wanita 27 tahun itu bahkan akan melahirkan anak pertamanya di sana. Hal ini disampaikan Nikita Willy melalui kanal YouTube pribadinya.

"Dan kita sudah putuskan untuk stay di Amerika, di Los Angeles sampai melahirkan dan sampai nanti our son cukup umur dan ready untuk kembali ke Jakarta," kata Nikita dalam video yang diunggah pada 26 Februari 2022 tersebut.

Bukan tanpa alasan, rupanya ada beberapa faktor yang membuat Nikita Willy memutuskan untuk melahirkan di Amerika Serikat. Sang suami pun mengungkapkan alasannya. Salah satu alasannya adalah agar bisa mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik.

"Beberapa teman-teman yang sudah merasakan lahiran di sini mereka bilang, semua fasilitas kesehatan, semua dokternya, rumah sakitnya benar-benar bagus dan kami juga cocok," ucap Indra Priawan pada video di kanal YouTube Nikita Willy Official.

 

3 dari 7 halaman

2. Ungkap Alasan Pilih Melahirkan di AS

Selain itu, diungkapkan Indra, dirinya ingin sang istri dan anak pertamanya mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Kedua, karena kita tahu Covid sekarang agak tidak terkendali. Kita pengennya pas Nikita melahirkan dan babynya lahir mendapatkan perawatan yang terbaik," kata Indra.

Indra melanjutkan, keputusan ini sudah telah melalui diskusi dengan keluarga dan teman-teman yang pernah melahirkan di AS. Setelah mendapat testimoni bahwa fasilitas kesehatan, dokter, dan rumah sakit yang bagus, mereka akhirnya memutuskan menyambut buah hati pertama di sana.

"Banyak sekali benefit yang bisa aku dapatkan sebagai ibu hamil ketika stay di sini. Kalau di Jakarta, sekarang tidak menerima kerjaan apapun selama kehamilan cuma di apartemen. Di sini, bisa melakukan pekerjaan rumah sendiri, jalan outdoor, dan bisa ke nature," ucap dia.

Sementara Indra menyebut fasilitas kesehatan di Amerika Serikat dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

"Ini karena anak pertama kita dan terlahir di kondisi Covid, dan kita pengen dia dilahirkan di kondisi fasilitas kesehatan yang terbaik," terang Indra.

 

4 dari 7 halaman

3. Pilih Melahirkan di RS dengan Dokter Langganan Seleb Hollywood

Dalam video berdurasi 10 menit dan 56 detik tersebut, Nikita Willy juga mengungkapkan ada banyak aktivitas yang dapat ia lakukan. Menurutnya, hal tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya untuk lebih aktif.

Selain alasan untuk melahirkan di AS, Nikita Willy juga menyampaikan soal rumah sakit dan dokter kandungan yang menangani. Ia mengungkapkan akan melahirkan di Rumah Sakit Cedars-Sinai yang berlokasi di Los Angeles.

Sembari menjelaskan secara singkat, Nikita juga menyertakan cuplikan rumah sakit yang telah berdiri sejak 1902 tersebut.

"Cedars-Sinai Hospital adalah salah satu rumah sakit terbaik di Amerika. Kalau kalian pernah baca berita, banyak banget selebriti dunia seperti The Kardashians, Jenner, Beyonce, Victoria Beckham, lahiran di rumah sakit ini," ucap Nikita.

Kemudian, Niki membacakan salah satu pertanyaan terkait dokter kandungan yang menanganinya.

"Obgyn yang akan menangani proses kelahiran baby nanti adalah Dr. Thais Aliabadi. Dokter ini yang menangani proses kelahiran Kylie Jenner, Chrissy Teigen, dan masih banyak selebriti lainnya," urai Nikita.

 

5 dari 7 halaman

4. Jelaskan Detailnya Pemeriksaan Kehamilan di AS

Niki dan Indra juga menjawab pertanyaan terkait perbedaan pemeriksaan kehamilan di Indonesia dan AS.

"Di sini (AS) lebih detail ya," kata Indra.

"Iya, di sini lebih detail. Cek darahnya itu jauh lebih banyak dan lebih lengkap. Tiap pemeriksaan ultrasound, aku harus tes urine dulu supaya make sure enggak ada bakteri-bakteri yang membahayakan janin," lanjut Niki.

Selain itu, Niki juga cek kadar vitamin, dan vaksin flu shot dan Tdap (Tetanus, Difteri, Pertusis).

"Yang vaksin bukan aku saja, tapi suami, grandparent atau siapaun yang nanti akan berdekatan sama baby," tambah Niki.

 

6 dari 7 halaman

5. Akan Melahirkan Akhir Maret atau Awal April 2022

Nikita diperkirakan akan melahirkan anak pertamanya pada akhir Maret atau awal April 2022 mendatang.

"Insya Allah kalau nggak akhir Maret, awal April," jelas Indra Priawan.

7 dari 7 halaman

8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.