Sukses

Taruna Akmil Bantu Gendong Lansia Turuni Eskalator di Stasiun Bandung

Seorang Taruna Akademi Militer (Akmil) Sersan Taruna Nailul Maram mendapat sorotan publik usai aksinya membantu lansia turun eskalator.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang Taruna Akademi Militer (Akmil) Sersan Taruna Nailul Maram mendapat sorotan publik usai aksinya membantu lansia turun eskalator di Stasiun Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan laman tni.mil.id yang dikutip Liputan6.com, Senin (28/2/2022), Nailul menggendong seorang nenek turun dari eskalator Stasiun Bandung dari atas sampai tiba di bawah.

Aksi itu dilakukan pada Minggu 27 Februari 2022 dan fotonya mulai ramai di sosial media.

Tampak Nailul memakai jaket coklat sebagaimana ciri khas Taruna Akmil. Dia terlihat berbincang dengan si nenek yang turun bersama di Stasiun Bandung saat menggendongnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedang Dinas Cuti ke Bandung

Berdasarkan keterangam Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Disepanad), nenek itu takut menggunakan eskalator. Akhirnya, Nailul membantunya dengan cara menggendong sampai ke bawah.

Diketahui, Nailul berada di sana dalam rangka melaksanakan Dinas Cuti ke Bandung.

3 dari 3 halaman

Atraksi di Perayaan HUT ke-76 TNI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.