VIDEO BERANI BERUBAH: Petani Cantik Mantan Biduan

VIDEO BERANI BERUBAH: Petani Cantik Mantan Biduan

Novi Listiana dulunya adalah seorang penyanyi dangdut. Setelah lulus SMA pada tahun 2015, dia langsung meniti kariernya dari panggung ke panggung. Pakaian seksi dan riasan wajah yang menor menjadi kesehariannya.

Namun pada tahun 2018, Novi akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang petani. Alasannya, karena dia melihat profesi petani sebagai sesuatu yang mulia. Sang suami lah yang dengan sabar mengajarkan Novi bagaimana cara bercocok tanam yang baik.

Bermacam jenis sayur pun kemudian ditanamnya. Ada daun bawang, kentang, brokoli, dan juga bawang merah yang kisaran harganya mulai dari Rp5.000 hingga Rp12.000 per kilo. Menurut Novi, pendapatannya sebagai petani sudah bisa mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Novi mengaku, dirinya tidak malu sama sekali dengan profesinya saat ini. Sebab, hidupnya malah menjadi semakin nyaman sejak dia memutuskan berhenti menjadi penanyi dangdut.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Raden Asmoro Katon pada 28 February 2022, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights