Sukses

Relawan Ganjar Manfaatkan Aplikasi Digital untuk Saluran Bantuan ke Masyarakat

Penggunaan aplikasi digital untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat ini dinilai efektif untuk menghindari kerumunan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2022). Pembagian sembako dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi digital.

Adapun aplikasi ini dimanfaatkan untuk mendata masyarakat serta membagikan bantuan paket sembako secara door to door atau rumah ke rumah. Hal ini dinilai efektif untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPW Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo mengatakan, penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar ini sangat efektif dalam upaya mendukung kebijakan pemerintahan.

Pasalnya, segala aktivitas yang dilakukan ini tidak akan menimbulkan kerumunan masyarakat.

"Dengan aplikasi yang dimiliki Sahabat Ganjar, akan menambah efektivitas dalam melakukan pendataan yang sudah mendapatkan bantuan. Kita juga bisa melihat berbagai macam kegiatan lain yang dilakukan di beberapa daerah, dari menu dan tools yang ada di dalam aplikasi," ujar Kesit dikutip dari siaran persnya, Minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Gelar Aksi Sosial

Ketua DPC Sahabat Ganjar Pemalang, Eko Kusworo Nugroho menuturkan pihaknya berkomitmen terus melakukan aksi sosial. Upaya ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

"Kegiatan bagi-bagi sembako adalah cara Sahabat Ganjar untuk berbagi dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Dengan yang diberikan kepada masyarakat, harapannya bisa membantu kebutuhan masyarakat selama PPKM," kata Eko.

Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang di nakhodai Gus Nahib, terus mendukung program UMKM. Salah satunya, dengan melariskan dagangan para pelaku UMKM serta membranding stiker "Sahabat Ganjar" di setiap gerobak dagangan para pelaku UMKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.