Sukses

4 Fakta Terkait Kabar Duka Wafatnya Pedangdut Senior Yus Yunus

Penyanyi dangdut senior Yus Yunus meninggal dunia pada Jumat dini hari, 25 Februari 2022. Kabar duka tersebut disampaikan rekan sesama pedangdut Elvy Sukaesih.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut senior Yus Yunus meninggal dunia pada Jumat dini hari, 25 Februari 2022. Kabar duka tersebut disampaikan rekan sesama pedangdut Elvy Sukaesih.

"IηnαliLLAHI wα Innα ilαihi Rojiuun... Telah Wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022, Jam 00.52 dini hari, Penyanyi senior YUS YUNUS," tulis Elvy Sukaesih menyertai unggahan fotonya bersama Yus Yunus melalui akun Instagram miliknya @elvy_sukaesih, Jumat 25 Februari 2022.

Tak hanya itu, Elvy pun juga menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Yus yunus.

"Umie Elvy dan Keluarga Turut Berdukα dαη Berdo’α.., 🕋🤲🙏 Semogα Almarhum YUS YUNUS Husηul Khotȋmαh dlm Άmpuηαn, Rαhmαt dαη Ridhö ΆLLΆH♡ SWT, Alfatiha,,,, 🤲

Dan Semogα Ƙeluαrgα yαηg ditinggαlkαη dαlαm Kesehαtαη penuh Keikhlαsαn dαη Kesαbαrαη..Aαmiiiη Yαα ROBBAL ALAMIIN♡🤲🏻❤️," tutup Elvy.

Rupanya, berdasarkan keterangan dari penyanyi Hetty Soenjaya, sebelum meninggal Yus Yunus terkena serangan jantung.

Berikut 4 fakta terkait kabar duka wafatnya penyanyi dangdut senior Yus Yunus dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dibarkan Rekan Sesama Pedangdut

Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Pedangdut senior Yus Yunus, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat dini hari 25 Februari 2022.

Kabar duka tersebut diketahui melalui unggahan Elvy Sukaesih di Instagram miliknya @elvy_sukaesih. Dalam unggahannya itu, sang Ratu Dangdut memajang potret kebersamaannya dengan Yus Yunus.

Menyertai unggahannya itu, Elvy Sukaesih menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Yus Yunus.

"IηnαliLLAHI wα Innα ilαihi Rojiuun... Telah Wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022, Jam 00.52 dini hari, Penyanyi senior YUS YUNUS," tulis Elvy Sukaesih.

"Umie Elvy dan Keluarga Turut Berdukα dαη Berdo’α.., 🕋🤲🙏 Semogα Almarhum YUS YUNUS Husηul Khotȋmαh dlm Άmpuηαn, Rαhmαt dαη Ridhö ΆLLΆH♡ SWT, Alfatiha,,,, 🤲 Dan Semogα Ƙeluαrgα yαηg ditinggαlkαη dαlαm Kesehαtαη penuh Keikhlαsαn dαη Kesαbαrαη..Aαmiiiη Yαα ROBBAL ALAMIIN♡🤲🏻❤️," tutup Elvy menyertai unggahan fotonya bersama Yus Yunus melalui akun Instagram miliknya @elvy_sukaesih, Jumat 25 Februari 2022.

 

3 dari 5 halaman

2. Didoakan Banyak Orang

Unggahan tersebut cukup mengejutkan beberapa yang melihatnya, salah satunya adalah Iis Dahlia yang pernah menjadi rekan duet Yus Yunus pada. Bahkan ia seakan tak percaya dan sempat meragukan hal tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi raji’un…ummiii ini beneran? Aku gk denger mas Yunus sakit? Ya Allah 😭😭," tulis Iis Dahlia.

"@isdadahlia iya bener Is 😭," jawab Elvy Sukaesih.

Iis Dahlia kemudian juga menyampaikan doa terbaik untuk mendiang Yus Yunus.

"Semoga alm husnul khotimah diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnyaAlfatihah 🤲🏻," tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

3. Ada yang Sempat Punya Firasat

Kabar meninggalnya Yus Yunus ini begitu mengejutkan para sahabat di kalangan pedangdut. Salah satunya adalah pedangdut era 90-an, Mirnawati. Pasalnya, belum lama ini Yus Yunus baru saja manggung bareng putri Mirnawati yang juga seorang pedangdut yaitu Devina Kinsky.

"Innalillahi Wainnailahi Roji'un. Turut Berduka Cita Yang sedalam-dalamnya Atas Kepergian Bang @⁨Yus Yunus⁩ Semoga Amal Ibadahnya Diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Untuk Keluarga Yang Ditinggalkan Diberi Kesabaran. 🙏😭 ," tulis Mirnawati.

"Show Terakhir Sama Putri Saya @devinakinsky Acara Tahun Baru di Gunung Pongkor, Trus Ketemu lagi di ARDI di Teraskota," sambungnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Devina Kinsky. Ia mengaku tak percaya dengan kabar duka tersebut. Dalam unggahannya itu, Devina menyampaikan momen di saat beberapa hari terakhir ia berkomunikasi dengan Yus Yunus yang rupanya seakan menjadi firasat.

"Om Yunus Ya Allah dvn masih ga nyangka terakhir kita show tahun baru 2022, ketemu lagi di ARDI. 5 hari yg lalu Zena kirim vn kalo Om lagi main Keyboard rencana bikin lagu buat dvn," tulis Devina.

"trus dvn juga mau upload kita duet tp krn dvn msh sibuk sama pekerjaan lain ditunda dulu. Kenapa firasat ke dvn tajam bangeet Ya Allah," tutupnya.

Rencana untuk membuatkan lagu untuk Devina Kinsky itu juga sudah disampaikan langsung oleh Yus Yunus sendiri. Ia mengumumkannya melalui unggahan di Instagram di malam pergantian tahun 2022 lalu.

"Assalamualaikum Wr Wb, saya Yus Yunus, malam ini malam tahun baru saya konser dengan putri tercinta Mirnawati. Di jalan tadi saya menemukan satu lagu judulnya 'Cinta Pertama', saya spesial buat lagu untuk adik kita, siap ya, nyanyiin bisa?" kata Yus Yunus sambil memberi bocoran beberapa bait lagu tersebut.

 

5 dari 5 halaman

4. Meninggal Dunia Karena Penyakit Jantung

Berdasarkan keterangan dari penyanyi Hetty Soenjaya, sebelum meninggal Yus Yunus terkena serangan jantung. Penyanyi yang terkenal dengan lagu berjudul "Gadis Malaysia" ini sempat dibawa ke klinik dekat rumahnya.

"Jam 1 malam anaknya telepon, katanya Yus Yunus) sempat dibawa ke klinik terdekat klinik Srengseng. Enggak lama (meninggal ya habis di situ. Katanya kena serangan jantung," kata Hetty Soenjaya saat dihubungi wartawan, Jumat 25 Februari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.