Sukses

BNPB: 7 Warga Meninggal Akibat Gempa Magnitudo 6,1 Pasaman Barat

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima informasi dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB terkait korban jiwa dalam gempa Magnitudo 6,1 di Pasaman, Sumatera Barat. Menurut BNPB, korban meninggal ada 7 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima informasi dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB terkait korban jiwa dalam gempa Magnitudo 6,1 di Pasaman, Sumatera Barat. Menurut BNPB, korban meninggal ada 7 orang.

"Data sementara mencatat total jumlah korban meninggal mencapai 7 orang," ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).

Menurut Abdul, dari tujuh korban meninggal, tiga teridentifikasi di Kabupaten Pasaman Barat dan empat di Kabupaten Kabupaten Pasaman.

Sedangkan untuk korban luka, menurut Abdul, total korban luka mencapai 85 orang. Dengan rincian luka berat 10 orang dan luka ringan 50 orang di Pasaman Barat, serta 25 orang di Pasaman.

Sementara untuk pengungsi, menurut Abdul, sebanyak 5.000 warga mengungsi di 35 titik.

"Sebaran titik pengungsian di Kecamatan Talamau, Kecamatan Pasaman dan Kinali. Petugas di lapangan masih mendata warga yang mengungsi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.