Sukses

Cuaca Besok Sabtu 26 Februari 2022, Waspada Hujan Angin dan Petir di Jabodetabek

Cuaca berawan diprediksi menyelimuti daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, Sabtu pagi, 26 Februari 2022. Namun siang harinya, diprediksi turun hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan adanya temuan potensi cuaca ekstrem yang bakal terjadi di DKI Jakarta, Sabtu, 26 Februari 2022.

Berdasarkan laman resminya, terjadi hujan diselingi angin kencang di sebagian besar titik Ibu Kota, siang hingga Sabtu sore.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jakpus, Jakut dan Jaktim pada siang dan sore hari," ungkap BMKG di peringatan dini cuaca, Sabtu.

Sementara, pagi hari cuaca berawan diprediksi menyelimuti daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. 

Sedangkan cuaca cerah berawan terjadi untuk daerah kota penyangga Jakarta, yakni Depok, Bogor, dan Bekasi pada pagi hari. Siang hari ketiga wilayah diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang. 

Lewat peringatan dini cuacanya, BMKG juga mengungkap potensi hujan angin yang bakal terjadi siang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang hingga malam hari di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi," jelas BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan   Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  Berawan  Hujan Sedang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.