Sukses

Jokowi: Solusi Adil untuk Rakyat Myanmar Tak Bisa Ditunda Lagi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong semua pihak memberikan solusi yang adil untuk masyarakat Myanmar.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong semua pihak memberikan solusi yang adil untuk masyarakat Myanmar. Dia mengatakan solusi adil untuk rakyat Myanmar tidak bisa ditunda-tunda lagi.

"Kita harus membantu memberikan solusi yang adil untuk rakyat Myanmar. Tidak bisa ditunda-tunda lagi," kata Jokowi dikutip dari akun twitternya @jokowi, Rabu (24/2/2022).

Dia menekankan seluruh pihak tidak boleh lelah untuk terus membantu rakyat Myanmar. Jokowi menyampaikan masyarakat Myanmar berhak menikmati kesejahteraan dan perdamaian.

"Bersama-sama kita pasti bisa membantu mereka. Mereka berhak untuk menikmati perdamaian, kesejahteraan dan demokrasi," jelasnya.

Adapun Jokowi cukup menaruh perhatian terhadap penyelesaian krisis kemanusiaan di Myanmar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Konsensus ASEAN

Jokowi menyampaikan keprihatinan atas situasi di Myanmar dan menekankan pentingnya penerapan lima butir konsensus ASEAN bagi Myanmar saat bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong di Bintan, Kepulauan Riau pada Januari 2022.

Seperti diketahui, para pemimpin ASEAN telah menyepakati lima butir konsensus ASEAN untuk krisis Myanmar. Konsensus itu sebagai tindak lanjut pengambil alihan kekuasaan di Myanmar oleh militer Myanmar setelah kudeta Presiden Myanmar, Win Myint, dan Penasihat Negara Myanmar, Aung San Suu Kyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara yang terkenal dengan sumber daya alam yang banyak serta ekonominya yang stabil.
    Negara yang terkenal dengan sumber daya alam yang banyak serta ekonominya yang stabil.

    Myanmar