Sukses

Seniman Senior Datangi Istana, Indro Warkop: Kita Kawal Pak Jokowi Sampai Akhir Jabatan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu 23 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah seniman senior di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu 23 Februari 2022. Indro 'Warkop' yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan para seniman siap mengawal Jokowi sampai akhir masa jabatan serta memberikan masukan yang positif maupun negatif.

"Kita juga akan tetap menjaga atau mengawal Bapak Jokowi sampai dengan akhir masa jabatannya, dengan memberikan bukan saja masukan yang positif, mungkin hal-hal yang negatif," jelas pemilik nama asli Indrodjojo Kusumonegoro itu saat memberikan keterangan pers usai pertemuan, dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (24/2/2022).

Dalam pertemuan itu, Indro mengatakan para seniman senior juga menyampaikan aspirasi terkait kebudayaan. Salah satunya, soal sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Kami menyampaikan aspirasi kami mengenai hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu adalah memperkaya kebinekaan kita. Ada beberapa juga yang kami sampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini," katanya.

"Terimakasih sekali kami diberikan kesempatan. Buat kami ini sebuah hal yang berharga karena kami bisa mengutarakan aspirasi kami sebagai seniman di Indonesia," sambung Indro Warkop.

Seniman senior lainnya, Ida Royani mengatakan Presiden Jokowi juga turut menjelaskan sejumlah program pemerintahannya, termasuk mengenai pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara. Dia pun mendukung upaya pemerintah dalam membangun IKN tersebut.

"Kita mendukung semua program-programnya Pak Jokowi, terutama program yang ada di Kalimantan, membuat ibu kota baru. Insyaallah tadi kita sudah lihat bagus sekali. Mudah-mudahan nanti seluruh rakyat Indonesia bisa jalan-jalan ke sana, kita bisa berwisata ke sana untuk melihat kota yang baru," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pembangunan IKN

Dukungan serupa juga datang dari salah satu personil grup Bimbo, yakni Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo. Bahkan, Bimbo telah membuat lagu bertema Nusantara sebelum rencana pembangunan IKN.

"Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara," ucap Sam.

Selain ketiga seniman senior tersebut, pertemuan juga dihadiri oleh Sidarto Danusubroto, Ramdani Basri, Widyawati Sophian, Marini Suryosumarno, Hanna Widjaya, Roy Marten, Rita Nasution, Aida Mustafa, Vivi Sumanti, dan Iin Bimbo. Adapun Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.