Sukses

Polisi Sisir 600 Lansia di Kota Bekasi untuk Dapat Vaksinasi Covid-19

Polres Metro Bekasi menggelar vaksinasi massal untuk 600 lansia dan 3.000 masyarakat umum di Alun-Alun Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bekasi - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyambangi kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia yang digelar di Alun-Alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/2/2022). Terdapat sekitar 600 lansia yang divaksinasi dosis pertama mau pun kedua pada kegiatan tersebut.

"Ini yang hasil penyisiran warga Kota Bekasi yang belum vaksin, baik dosis 1, mau pun dosis 2. Jika sudah ada yang lengkap, kita juga berikan kesempatan untuk melaksanakan booster," kata Fadil kepada awak media.

Menurutnya, kaum lansia rentan dengan berbagai kendala yang menyulitkan untuk menerima vaksin Covid-19. Fadil pun mendiskusikan hal ini dengan berbagai pihak agar mendapat solusi terbaik untuk penanganan.

"Tadi kita berdiskusi dengan wali kota dengan kapolres, bagaimana men-treatment mereka-mereka ini yang memiliki kendala medis agar bisa didapatkan solusinya," ujarnya.

Dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, Fadil berharap para lansia memiliki imun tubuh yang lebih kebal dari sebelumnya untuk meminimalisasi ancaman virus corona. Hal ini mengingat kaum lansia merupakan kelompok rentan.

"Mudah-mudahan dengan akselerasi vaksinasi lansia, bisa membuat risiko kematian terhadap mereka yang rentan karena usia, komorbid, itu bisa kami minimalisir," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan 3 Ribu Dosis Vaksin untuk Masyarakat Umum

Selain lansia, Polres Metro Bekasi juga menyediakan 3.000 dosis vaksin untuk umum, mulai dari dosis pertama hingga booster.

"Kita juga memberikan layanan vaksinasi kepada usia anak, remaja dan dewasa, sekitar 3.000 (dosis)," paparnya.

Fadil mengingatkan masyarakat agar tak khawatir dengan lonjakan Covid-19, selama mematuhi imbauan pemerintah. Di antaranya dengan mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Imbauan saya tetap hidup normal seperti biasa. Yang belum vaksin silahkan lengkapi vaksinnya. Kalau yang sudah lengkap silahkan booster. Tetap menggunakan masker dalam beraktivitas di ruang publik," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.