Sukses

6 Fakta Model Ayu Aulia Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Depresi karena Asmara?

Model Ayu Aulia diduga mencoba bunuh diri di apartemennya di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 22 Februari kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Model Ayu Aulia dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa malam, 22 Februari 2022. Ayu ditemukan di apartemennya dengan kondisi berlumuran darah di bagian lengan.

Model tersebut diduga melakukan percobaan bunuh diri di apartemennya di kawasan Jakarta Selatan.

Polisi mengonfirmasi insiden tersebut merupakan percobaan bunuh diri. Hal ini diketahui usai pihaknya menerima laporan dari asisten korban yaitu Timoti N Hamonangan kepada sekuriti apartemen. 

"Pukul 19.00 Wib, sekuriti Puri Imperium melaporkan kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Ayu Aulia ke Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Beddy dalam keterangannya, Selasa, 22 Februari. 

Sebelumnya, video percobaan bunuh diri yang dilakukan Ayu sempat viral di media sosial. Dalam rekaman yang beredar tubuh Aulia dibopong oleh sejumlah petugas keamanan dengan tangan berlumuran darah. 

Lantas, apa yang menyebabkan Aulia coba bunuh diri? Sang manajer Fahmi Aditian sempat menyebut depresi karena asmara. 

Berikut sederet fakta percobaan bunuh diri Ayu Aulia dihimpun oleh Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mencoba Bunuh Diri dari Apartemen

Model Ayu Aulia diduga mencoba bunuh diri di apartemennya di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 22 Februari kemarin.

Hal itu diketahui setelah Unit Reskrim Polsek Setiabudi menyambangi unit apartemen yang dihuni Ayu Aulia. Kedatangan kepolisian guna memastikan sosok wanita di dalam rekaman video yang viral tersebut.

Dalam rekaman, terlihat sejumlah sekuriti menopang tubuh wanita berambut pirang. Terdengar suara kepanikan wanita yang meminta sekuriti agar bertindak cepat untuk membawa wanita itu ke rumah sakit.

Kapolsek Setiabudi, AKBP Beddy Suwendi menerangkan, pihaknya telah meminta keterangan sekuriti apartemen. Dibenarkan bahwa wanita itu adalah Ayu Aulia.

"Kami masih di lokasi. Kejadian sementara percobaan bunuh diri," kata dia dalam keterangannya, Selasa, 22 Februari 2022.

3 dari 7 halaman

2. Dibawa ke RS dengan Taksi

Beddy menerangkan, Ayu Aulia saat ini telah dievakuasi di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Dia dibawa dengan menumpang sebuah taksi.

"Informasi sementara dari security, Ayu Aulia dibawa ke rumah sakit menggunakan taksi pada pukul 17.55 WIB," jelas dia.

4 dari 7 halaman

3. Kronologi

Kakak angkat Ayu Aulia, Ade mengungkapkan, ia pertama kali menemukan Ayu Aulia di toilet unit apartemen tersebut.

Ayu diketahui melukai dirinya sendiri. "Tadi itu satu harian full dari jam 11 sampai habis maghrib dia tidak mau buka pintu. Cuma dia titip pesan sebelum tutup pintu 'Kakak kalau misalnya nanti Ayu kenapa-kenapa titip pesan sama mama pasti Ayu simpan kertas lah', 'nanti kita main-main ketemu di surga'," kata Ade di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Ade mengira pesan Ayu hanya main-main. Ade menuturkan, sejak pagi Ayu memang murung tetapi ia berpikir hanya persoalan biasa.

Ade sempat mengirim pesan kepada artis yang tengah punya hubungan dekat dengan Ayu, yaitu Zikri Daulay.

5 dari 7 halaman

4. Ditemukan Banyak Bercak Darah

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Beddy Suwendi mengatakan, polisi mengetahui adanya percobaan bunuh diri tersebut dari laporan asisten korban yaitu Timoti N Hamonangan kepada sekuriti. 

"Pukul 19.00 Wib, sekuriti Puri Imperium melaporkan kejadian percobaan bunuh diri yang di lakukan oleh Ayu Aulia ke Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Beddy dalam keterangannya, Selasa, 22 Februari.

Mendapati kabar itu, Wakapolsek Metro Setiabudi bersama dengan Kanit Reskrim langsung mendatangi lokasi.

"Pukul 19.40 Wib, salah satu asisten dari Ayu Aulia atas nama Jery tidak memperkenankan petugas kepolisian untuk masuk, dengan alasan dari pihak keluarga tidak mengizinkan. Karena korban sedang ditangani oleh keluarga korban, dan nanti kalau semuanya sudah selesai baru akan melapor ke kepolisian," jelasnya.

Selanjutnya, pada pukul 19.52 Wib, building Maneger Diah Apriyani menemui Timoti dengan Jery untuk melobi agar perbolehkan polisi masuk mengecek TKP.

"Pukul 20.05 Wib, Polsek Metro Setiabudi pimpinan Wakapolsek dan Kanit Reskrim di dampingi Building Manegemen ibu Diah dan sekuriti melakukan pemeriksaan TKP," ujarnya.

Hasil pemeriksaan di lokasi, ditemukan adanya bercak darah yang berada di sofa ruang tamu apartement serta di kamar, selimut dan seprei serta di dalam kamar mandi.

 

6 dari 7 halaman

5. Mulut Mengeluarkan Busa

Ayu Aulia diketahui dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Ade pun mengungkapkan kondisi kondisi Ayu terkini.

Ade mengatakan kondisi Aulia sangat lemah karena sempat over dosis obat dan mulut mengeluarkan busa.

"Saat dibawa di jalan (ke rumah sakit), Ayu mengeluarkan busa di mulutnya. Karena selain dia melukai dirinya, dia juga meminum beberapa obat yang memang melampaui, sangat over dosis," paparnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Depresi

Sebelum mencoba bunuh diri, Ayu Aulia mengunggah sesuatu di Instagram Story. "Depresi," begitu tulis Ayu Aulia disertai emoji menangis.

Manajer Ayu Aulia, Fahmi Aditian, mengungkapkan kondisi Ayu sebelum mencoba bunuh diri. Ia mengatakan, Ayu memang tengah depresi lantaran hubungan dengan Zikri Daulay menemui masalah.

"Dia kayak udah berubah dan ternyata pasangannya tidak sesuai ekspektasi yang kita bayangkan," ujar Fahmi.

Blak-blakan, Fahmi bilang bahwa Zikri ingin memiliki hubungan dengan Ayu secara sembunyi-sembunyi alias backstreet.

Sementara itu, Ade juga mengatakan hal yang sama bahwa Ayu memiliki masalah asmara. Selain itu, ada juga masalah dengan rekan bisnisnya yang membuat Ayu menyerah.

 

Taufik Akbar Harefa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.