Sukses

Jokowi Jajal Kursi Ketum Nasdem Surya Paloh, Ini Kata PDIP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal kursi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat berkunjung ke Nasdem Tower.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal kursi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat berkunjung ke Nasdem Tower. Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira ikut mengomentari momen tersebut.

Sambil berkelakar, Andreas mempertanyakan apakah posisi Ketum Nasdem akan diberikan kepada kader PDIP. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu diketahui sebagai pengusung Jokowi saat Pilpres 2014 dan 2019.

"Apakah itu artinya kursi Ketum Nasdem diserahkan kepada kader PDI Perjuangan?," kata Andreas lewat pesan singkat, Rabu (23/2/2022).

"Jadi nanti ada PDI Perjuangan cabang Nasdem kah?" kata dia berseloroh.

Soal Jokowi akan diberikan tempat terhormat bila gabung Partai Nasdem, Andreas lalu mengingatkan baiknya saat ini fokus bekerja mendukung pemerintahan Jokowi hingga selesai.

"Lebih baik kerja fokus mendukung pemerintahan Jokowi ini sampai selesai sehingga Jokowi akan meninggalkan legacy yang dikenang oleh bangsa ini," pungkas Andreas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saat Jokowi Diminta Surya Paloh Duduk di Kursi Ketum Partai Nasdem

Ada momen menarik saat Presiden Jokowi menghadiri peresmian Nasdem Tower di Menteng Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022). Jokowi tampak duduk di kursi Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di Nasdem TV, Jokowi yang baru saja tiba di Nasdem Tower langsung disambut Surya Paloh. Tampak pula Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan sejumlah kader Partai Nasdem lainnya.

Kemudian, Jokowi diajak Surya Paloh ke lantai 22 untuk meninjau Nasdem Tower. Adapun lantai 22 merupakan lantai tertinggi Nasdem Tower yang merupakam ruangan pribadi Surya Paloh.

Selanjutnya, Jokowi diajak mengunjungi lantai 20 yang merupakan ruang kerja Surya Paloh dan petinggi-petinggi Nasdem lainnya. Di ruangan inilah, Surya Paloh meminta Jokowi untuk duduk di kursinya.

 

3 dari 3 halaman

Disambut meriah para kader Partai Nasdem

Awalnya, Jokowi hanya tertawa namun dia akhirnya menuruti permintaan Surya Paloh untuk duduk di kursinya. Surya Paloh yang berdiri di samping Jokowi dan keduanya berfoto bersama.

Momen itu sontak disambut meriah oleh para kader Partai Nasdem yang melihat di ruangan berbeda melalui sebuah tayangan. Mereka bertepuk tangan dengan meriah.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.