Sukses

Hendak Bubarkan Tawuran, Anggota Polres Metro Depok Diserang

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok diserang saat membubarkan tawuran antargeng remaja.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok diserang saat membubarkan tawuran antargeng remaja. Kejadian tersebut dialami saat Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok melakukan patroli di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Katim Perintis Presisi Polres Metro Depok Iptu Winam Agus mengatakan, pihaknya mendapatkan perlawanan saat membubarkan tawuran antargeng remaja. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 20 Februari 2022 di Jalan Siliwangi tepatnya di Jembatan Panus, Kecamatan Pancoran Mas.

"Iya anggota yang berusaha membubarkan malah diserang salah satu geng remaja," ujar Winam, Rabu (23/2/2022).

Winam menceritakan, pada saat kejadian anggota yang sedang berpatroli melihat kedua geng remaja sedang tawuran. Anggota langsung merespons dan berusaha membubarkan, namun mendapatkan perlawanan dari salah satu geng remaja yang mengira anggota merupakan lawan dari geng lainnya.

"Saat mengetahui anggota merupakan polisi, geng tersebut langsung lari dan ada yang terjatuh sambil membawa senjata tajam," terang Winam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Remaja Diamankan

Anggota yang mengejar kemudian mengamankan tiga remaja yang berasal dari wilayah Sugutamu dan Cipayung. Dalam pengejaran, ada remaja yang terluka dan telah diobati.

"Remaja tersebut terluka karena terkena senjata tajam yang dibawa untuk aksi tawuran," jelas Winam.

Dia mengungkapkan, selain mengamankan remaja, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan barang bukti berupa senjata tajam. Hasil dari pengamanan, senjata tajam yang digunakan untuk aksi tawuran berupa dua bilah celurit, satu bilah parang, dan satu stik golf.

"Mereka yang tertangkap dan senjata tajam yang dibawa telah diserahkan ke Polsek Pancoran Mas," ungkap Winam.

3 dari 3 halaman

Geng Jambon Vs Geng Melati

Winam menuturkan, dari pengakuan remaja yang diamankan, kelompok geng yang melakukan tawuran merupakan geng Jambon dan geng Melati. Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok akan berusaha menciptakan kondusifitas Kamtibmas Kota Depok.

"Kami berusaha menangkal aksi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di Kota Depok," kata dia.

Winam meminta, apabila masyarakat melihat terjadinya potensi gangguan kamtibmas untuk segera menghubungi Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok atau kantor polisi terdekat. Nantinya laporan masyarakat akan dikembangkan dan anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok akan menuju lokasi sesuai laporan masyarakat.

"Jika melihat terjadi gangguan kamtibmas segera laporkan dan kami akan berusaha menangkal gangguan tersebut," tandas Winam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.