Top 3 News: Model Ayu Aulia Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Oleh Devira PrastiwiMaria FloraAdy AnugrahadiMuhammad Radityo Priyasmoro pada 23 Feb 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 23 Feb 2022, 10:25 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Perbesar
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Jakarta Percobaan bunuh diri belum lama ini dilakukan model Ayu Aulia di apartemennya di kawasan Jakarta Selatan. Detik-detik aksi bunuh diri tersebut bahkan sempat terekam dan viral di media sosial.

Kapolsek Setiabudi, AKBP Beddy Suwendi memastikan bahwa wanita yang mencoba melakukan bunuh diri tersebut adalah Ayu Aulia dari laporan yang diterima petugas keamanan apartemen.

Ada pun percobaan bunuh diri tersebut terjadi pada Selasa, 22 Februari kemarin sekitar pukul 19.00 WIB. Tersebar pula foto tangan Aulia yang penuh luka baretan dan berlumuran darah. 

Berita terpopuler kedua di top 3 news lainnya terkait pegiat media sosial Adam Deni yang kini telah menjadi tersangka setelah mengunggah dokumen elektronik pribadi orang lain tanpa izin pemiliknya. Dalam hal ini adalah milik Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Lewat video yang disebar dihadapan awak media, Deni mengaku dirinya hanya sebagai orang suruhan dari sosok berinisial OS. Siapa OS?

Menurut kuasa hukum Adam Deni, perkenalan OS dengan kliennya hanya sebatas lewat media sosial. 

Sementara itu, penerapan ganjil genap di Jakarta juga tak kalah menuai sorotan pembaca Liputan6.com. Seperti diketahui, selama PPKM level 3 diterapkan, titik ganjil genap di Ibu Kota telah diperluas menjadi 13 titik.

Skema ini hanya berlaku di hari kerja, Senin-Jumat yang terbagi dalam dua sesi. Pada pagi hari dimulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB dan pada sore pukul 16.00 WIB-20.00 WIB.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa, 22 Februari 2022:


1. Mencoba Bunuh Diri, Model Ayu Aulia Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi Garis Polisi
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Model Ayu Aulia diduga mencoba bunuh diri di apartemennya di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022).

Hal itu diketahui setelah Unit Reskrim Polsek Setiabudi menyambangi unit apartemen yang dihuni Ayu Aulia. Kedatangan kepolisian guna memastikan sosok wanita di dalam rekaman video yang viral tersebut.

Dalam rekaman, terlihat sejumlah sekuriti menopang tubuh wanita berambut pirang. Terdengar suara kepanikan wanita yang meminta sekuriti agar bertindak cepat untuk membawa wanita itu ke rumah sakit.

Selain rekaman video, turut tersebar sebuah foto yang menampilkan tangan penuh luka baretan dan berlumur darah. 

Kapolsek Setiabudi, AKBP Beddy Suwendi menerangkan, pihaknya telah meminta keterangan sekuriti apartemen. Dibenarkan bahwa wanita itu adalah Ayu Aulia.

 

Selengkapnya...


2. Adam Deni Mengaku Cuma Suruhan Orang Berinisial OS Terkait Akses Dokumen Ahmad Sahroni

FOTO: Jerinx dan Adam Deni Penuhi Panggilan Polisi
Perbesar
Pegiat media sosial Adam Deni Toba tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (14/08/2021). Kedatangan Adam Deni untuk menghadiri proses mediasi dengan I Gede Ary Astina alias Jerinx dalam menyelesaikan kasus dugaan pengancaman. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Adam Deni, tersangka kasus ilegal akses, mengaku khilaf terkait dokumen yang menyeret nama Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Menurut dia, dokumen yang diunggah di sosial media miliknya hanya disuruh oleh sosok berinisial OS.

"Karena saya memang melakukan keselahan secara khilaf kemarin, karena saya memang disuruh oleh OS dan saya sekarang sudah menyadari," kata Adam melalui video yang disebar oleh kuasa hukum Adam Deni, Susandi, kepada awak media, Selasa (22/2/2022).

Namun, terkait sosok OS, Susandi tidak mengenal lebih jauh. Perkenalan OS dan kliennya hanya sebatas lewat sosial media.

Susandi juga mengaku tidak tahu berapa lama antara kliennya dan OS sudah saling kenal.

"Saya kurang tahu (berapa lama), kayanya baru beberapa bulan deh," Susandi menandasi.

 

Selengkapnya...


3. Masih PPKM Level 3, Cek 13 Lokasi yang Terapkan Ganjil Genap di Jakarta Hari Ini

FOTO: PPKM Level 2, Sistem Ganjil Genap di Jakarta Diperluas
Perbesar
Suasana lalu lintas saat pemberlakuan ganjil genap di kawasan Fatmawati, Jakarta, Senin (25/10/2021). Sistem ganjil genap di DKI Jakarta berlaku pada hari Senin hingga Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kebijakan ganjil genap diberlakukan di DKI Jakarta di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

Mengingat, pada Senin 21 Februari 2022, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Jakarta masih tetap berada pada PPKM Level 3.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo beberapa waktu lalu, penerapan sistem ganjil genap tetap diberlakukan untuk 13 ruas jalan di Ibu Kota.

"Ganjil genap masih tetap di 13 kawasan, karena kami melihat, mencermati, apakah terjadi shifting atau perpindahan dari transportasi pribadi ke umum," ujar Sambodo, dikutip Antara, Rabu, 9 Februari 2022.

Adapun, aturan ganjil genap berlaku setiap hari dari Senin sampai Jumat. Ada dua sesi pemberlakuan ganjil genap, yakni pada pagi pukul 06.00 WIB-10.00 WIB dan pada sore pukul 16.00 WIB-20.00 WIB.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya