Sukses

Transjakarta Lakukan Penyesuaian Rute di Halte Integrasi CSW

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian layanan terhadap rute yang berhimpitan dengan kawasan integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW).

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian layanan terhadap rute yang berhimpitan dengan kawasan integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW). Adapun rute yang mengalami penyesuaian ialah Puri Beta-Blok M (13A).

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris menyampaikan, keputusan ini diambil seiring dengan ujicoba halte integrasi CSW yang telah dilakukan sejak Desember 2021 lalu. Adapun penyesuaian yang dilakukan adalah berupa penutupan layanan yang efektif diberlakukan mulai hari ini, Selasa (22/2/2022).

"Penyesuaian tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan layanan yang bersinggungan dengan halte CSW," ujar Betris dalam keterangannya, Selasa (22/2/2022).

Betris menerangkan, rute Puri Beta-Blok M (13A) sendiri merupakan layanan yang berperan untuk menghubungkan antara rute Ciledug-Tendean (Koridor 13) dan Blok M Kota (Koridor 1). 

"Dengan dilakukannya uji coba halte CSW, pelanggan dari koridor 1 yang ingin melanjutkan perjalanan ke koridor 13 maupun sebaliknya, bisa langsung transfer di Halte CSW," terangnya.

Betris menjelaskan, rute Puri Beta-Dukuh Atas (13C) existing memiliki lintasan pulang yang berbeda dengan lintasan pergi, yaitu melewati Bundaran Senayan. 

"Setelah halte integrasi CSW difungsikan, maka layanan ini akan kami lakukan modifikasi. Di mana baik rute berangkat dan kembali akan melewati Semanggi dan Pancoran Barat yang sebelumnya menggunakan layanan 13B," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modifikasi Rute

Berikut modifikasi terbaru layanan Puri Beta-Dukuh Atas (13C):

Berangkat: 

Puri Beta - Jln. HOS Cokroaminoto - Jln. Ciledug Raya - Jln. Kebayoran Baru - Jln.Kyai Maja - Jln. Trunojoyo Jln. Wolter Monginsidi - Jln. Kapten Tendean - Jln. Gatot Subroto-Jln. Jendral Sudirman - Dukuh Atas.

Kembali:

Jln. Jendral Sudirman (putar balik Bundaran HI) Dukuh Atas Jln. Jendral Sudirman - Jln. Gatot Subroto - (putar balik Pancoran) - Jln. Kapten Tendean-Jln. Wolter Monginsidi - Jln. Trunojoyo Jln. Kyai Maja - Jln. Kebayoran Baru - Jln. Ciledug Raya Jln. HOS Cokroaminoto - Puri Beta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.