Sukses

Surya Paloh: Pertempuran 2024 Dipastikan Akan Semakin Keras dan Sulit

Hal lainnya yang tak kalah penting adalah biaya politik. Paloh berkata, sulit berkompetisi tanpa harus ada persiapan logistik yang cukup.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut, medan pertempuran Pemilu 2024 akan semakin keras. Menurutnya, tidak mudah menghadapi Pemilu yang akan datang 2 tahun lagi.

"Bagi Nasdem memang satu keniscayaan karena medan pertempuran kompetisi yang yang akan dihadapi di 2004 nanti dipastikan itu akan semakin keras dan sulit, tidak mudah lah," ujarnya di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Hal lainnya yang tak kalah penting adalah biaya politik. Paloh berkata, sulit berkompetisi tanpa harus ada persiapan logistik yang cukup.

"Kita nggak bisa tutupin itu lagi karena pada dasarnya situasi realisme politik yang ada di Indonesia kita harus siap juga bukan hanya sekadar demikian tapi bagaimana mem-PR-kan seorang calon itu. Itu punya cost politik di sana," tuturnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapkan Dana

Selain itu, ada dana-dana lain yang diperlukan dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024. Dia menyebut, kerja-kerja partai memerlukan cost yang cukup tinggi.

"Nasdem menyadari ini dan diupayakan sedemikian rupa dengan tekad dengan semangat dan terus terang saja harus ada pengorbanannya," ujar Paloh.

Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.