Sukses

Nasdem Bakal Umumkan Kandidat Capres 2024 Tahun Ini, Tak Lebih dari 3 Calon

NasDem masih terbuka dengan tokoh-tokoh yang ada dari unsur parpol maupun kepala daerah untuk didukung dalam Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan, kandidat NasDem untuk Capres 2024 tidak lebih dari tiga nama. NasDem masih terbuka dengan tokoh-tokoh yang ada dari unsur parpol maupun kepala daerah.

"Saya pikir enggak lebih dari 3 nama lah," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (22/2).

Soal Ridwan Kamil yang bakal masuk dari 3 itu, Paloh belum bisa memastikan. Dia bilang, ada mekanisme pengerucutan untuk calon pemimpin RI 2024.

"Belum dipastikan (RK), seperti yang saya katakan belum dipastikan tapi pasti namanya semua kandidat tanpa ada proses kristalisasi pengerucutan salah itu, maka maksimum tiga nama," ucapnya.

Sampai saat ini tim Bappilu NasDem terus melakukan penggodokan dan mengamati tokoh-tokoh yang ada. Kemungkinan tahun ini NasDem akan umumkan kandidat capres 2024.

"Insya Allah nanti dalam beberapa waktu yang akan datang, saya pikir tahun ini juga kita akan jelaskan nanti siapa yang akan menjadi calon presiden dari Partai Nasdem untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," bebernya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Inklusif

Paloh berkata, NasDem adalah partai inklusif, bukan eksklusif. Menurutnya, siapa pun anak bangsa mempunyai obsesi dan ambisi untuk menjadi publif figur yang kuat hingga jenjang teratas pemerintahan ataupun Presiden.

"Tapi kita tawarkan Nasdem menawarkan terbuka tidak eksklusif pada satu tokoh," pungkas pemilik Media Group ini.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.