Sukses

Aturan PPKM Level 4, WFO hingga Resepsi Nikah Maksimal 25 Persen

Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali mulai 22-28 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali mulai 22-28 Februari 2022. Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2022 terdapat 4 kota di wilayah Jawa-Bali yang ditetapkan menjadi level 4, yaitu Kota Cirebon, Kota Magelang, Kota Tegal dan Kota Madiun.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Safrizal ZA menyampaikan terdapat pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah dengan PPKM Level 4.

Salah satunya, kegiatan pada sektor non esensial dapat beroperasi 25 persen WFO. Sementara untuk Restoran hingga pasar swalayan dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

“Sedangkan untuk restoran/rumah makan dan kafe dengan jam operasional mulai dari pukul 18.00 sampai 00.00 dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 25 persen,” kutipan Inmendagri.

Untuk tempat bermain anak-anak dan tempat hiburan dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 35 persen, kecuali untuk bioskop maksimal 25 persen dari kapasitas.

“Pusat kebugaran/gym dapat beroperasi maksimal 25 persen dari kapasitas; fasilitas umum dan tempat kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan dapat beroperasi maksimal 25 persen,” kutipan Inmendagri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Resepsi Pernikahan

Acara resepsi pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan.

“Tidak mengadakan makan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat,” demikian kutipan Inmendagri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.