Sukses

Top 3 News: Kisah Haru Sinta Aulia, Berjuang Sakit Tumor Kaki Ingin Bertemu Kapolri

Kisah seorang bocah 10 tahun bernama Sinta Aulia Maulidiyah ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kisah seorang bocah 10 tahun bernama Sinta Aulia Maulidiyah yang ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sinta sudah lama harus berada di rumah lantaran tumor tulang bersarang di kakinya. Keinginannya untuk bertemu Kapolri lantaran ingin sembuh dan mewujudkan cita-citanya ingin menjadi polisi wanita (polwan) viral melalui unggahan sebuah video.

Rupanya, Kapolri melirik video viral Sinta. Suatu hari, Kapolri menghubungi Sinta dan berjanji membantu pengobatan warga Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu.

Kemudian, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan edaran yang mengatur penggunaan pengeras suara di masjid dan musala pada Senin 21 Februari 2022.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No SE 05 tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan pengeras suara di Masjid dan Musala.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Jabodetabek) masih berada di Level 3.

Meski begitu menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, sejumlah kabupaten/kota di Jawa-Bali sudah masuk ke level asesmen PPKM Level 4.

Dijelaskan Luhut, kenaikan level PPKM ini disebabkan meningkatnya tingkat rawat inap rumah sakit di masing-masing daerah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 21 Februari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kisah Perjuangan Sinta Aulia, Sembuh dari Tumor Kaki dan Wujudkan Citanya Jadi Polwan

Melalui sebuah video, seorang bocah 10 tahun bernama Sinta Aulia Maulidiyah ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Sudah lama, Sinta harus berada di rumah lantaran tumor tulang bersarang di kakinya.

Kenapa harus Kapolri? Sebab, Sinta ingin sembuh dan mewujudkan cita-citanya ingin menjadi polisi wanita (polwan).

Videonya yang viral pun dilirik oleh Kapolri. Kisah perjuangan Sinta sembuh dan mewujudkan mimpinya pun dimulai....

Suatu hari, Kapolri menghubungi Sinta. Dia berjanji membantu pengobatan warga Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Aturan Toa Masjid Terbit, Suara Luar Sebelum Azan Maksimal 10 Menit

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan edaran yang mengatur penggunaan pengeras suara di masjid dan musala. Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No SE 05 tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan pengeras suara di Masjid dan Musala.

“Pedoman diterbitkan sebagai upaya meningkatkan ketenteraman, ketertiban, dan keharmonisan antarwarga masyarakat,” ujar Yaqut di Jakarta, Senin 21 Februari 2022.

Yaqut memahami bahwa penggunaan pengeras suara di masjid dan musala merupakan kebutuhan bagi umat Islam sebagai salah satu media syiar Islam di tengah masyarakat. 

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Luhut: Beberapa Daerah Masuk PPKM Level 4, Jabodetabek Masih Level 3

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut sejumlah kabupaten/kota di Jawa-Bali sudah masuk ke level asesmen pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Adapun Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Jabodetabek) masih berada di PPKM level 3.

"Meski telah mengikuti level assessmen yang telah kita sesuaikan dengan memberikan bobot yang lebih besar bagi rawat inap rumah sakit, saat ini mulai terdapat beberapa kabupaten/kota yang sudah masuk level 4," kata Luhut dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin 21 Februari 2022.

Selain itu, kata dia, mulai banyak kabupaten/kota di wilayah Jawa dan Bali yang masuk ke kategori PPKM level 3. Salah satunya, Solo Raya dan Semarang Raya.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Janji Kapolri Usai Rentetan Tagar di Medsos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.